75 Karyawan Test Urine Mendadak di BBN Lampung

18 Januari 2014 - 14:36:26 | 4 | KESEHATAN

DL/18012014/Bandarlampung

Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Lampung yang dalam tupoksinya melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika, selalu menjadi sorotan masyarakat .

“Untuk itu, BNN harus memberikan contoh konkrit sebagai lembaga, personil dan pribadi yang benar-benar perang lawan narkotika,” kata Abadi Azra’I, kabid pemberdayaan masyarakat BNN Lampung.

Oleh karenan untuk pembinaan lingkungan kerja bebas narkoba dan mengawali program/kegiatan BNN provinsi Lampung, bidang Dayamas BNNP Lampung melakukan test urine terhadap 75 pegawai di lingkungan BNNP Lampung.

Test urine di lakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Menurut kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat,  Abadi Azra’i, tes urine merupakan kegiatan rutin sejak tiga tahun lalu, dan dilakukan setahun sekali dan umumnya di awal tahun.

Dari hasil test urine yang dilakukan, seluruh pegawai BNNP Lampung dinyatakan negatif dari empat parameter yang digunakan yakni deteksi amphetamine, ganja, morphine, dan benzodiazepines  atau yang lebih dikenal dengan obat penenang. (rt-BNN)