Brimob dan Marinir Kompak Bagi-bagi Takjil di Tugu Adipura

01 Juni 2018 - 03:47:14 | 188 | HUMANIORA

DL/01062018/Bandarlampung

---- Dalam rangka menjalin silahturahmi antara jajaran Brimob batalyon A pelopor dan batalyon 9 Marinir, menggelar kegiatan pembagian takjil yang bertujuan bisa berbagi kepada seluruh para pengguna jalan dapat berbuka puasa pada saat di jalan. Kegiatan tersebut digelar di bunderan 

tugu Adipura kota Bandarlampung, Kamis 31 Mei 2018.

Kegiatan tersebut diikuti juga dengan puluhan orang yang tergabung dalan anggota Bikers Subuhan. “Alhamdullah kegiatan ini di sambut dengan antusias para pengguna jalan. Kami melakukan kegiatan pembagian takjil ini bertujuan agar para pengguna jalan dapat berbuka puasa pada saat di jalan,” ujar AKBP Hadi Saepul Rahman SIK.

Selain membagikan takjil, kegiatan yang juga dapat bertujuan menjalin tali silaturahmi antara Polri dan TNI, ”Kami ingin silaturahmi antara Polri dan TNI dapat terus terjalin dan kami juga sangat mendukung komunitas anak muda yang bersifat positif ini seperti Bikers Subuhan ini,” kata Hadi saat di wawancarai usai membagi-bagikan tajil kepada pengguna jalan.

Terpisah, Komandan Batalyon Infanteri-9 (Danyonif) Marinir Letkol Marinir Sugeng Purwanto, M.Tr (Han) menyatakan, dalan kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Bhayangkari dan ibu Jalasenastri juga ikut membagikan takjil gratis ini juga, “Ibu-ibunya juga ikut tuh meramaikan acara ini, biar para ibu ibu bisa mempererat silaturahmi lagi antara Brimob dan Marinir,” kata dia. 

Mantan Danyonmarhanlan X di Jayapura ini juga menambahkan, pembagian takjil gratis itu tersedia sebanyak 1000 paket dan dilanjutkan buka puasa bersama di rumah Makan Garuda, beserta bikers Subuhan ada komunitas motor yang selalu berkeliling melakukan shalat subuh berjamaah dari masjid ke masjid. 

"Kegiatan kita tadi sifatnya kolaborasi antara TNI/POLRI agar kita tetap bisa bersinergi serta bekerjasama dalam bidang apa pun, terutama dalam bulan puasa ini dapat berbagi sedikit rejeki pada sesama," tuturnya. (ver)