BI Beri Beri Santunan Dengan Ratusan Anak Yatim

31 Mei 2018 - 10:21:02 | 334 | HUMANIORA

DL/31052018/Bandarlampung

----- Seluruh keluarga besar Bank indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Lampung menggelar acara silaturahim dan buka bersama anak yatim yang dihadiri juga oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Lampung, diruang Auditorium lantai 4, Rabu 30 Mei 2018.

Acara yang diawali dengan tausiyah oleh Ustadz Bukhori Muslim, dengan tema memperingati Nuzulul Qur-an, yang diikuti oleh sekitar 100 anak dari tiga panti asuhan yani panti asuhan panti asuhan yaitu Miftahul Jannah, Putri Aisyiyah Rau datul Aitam.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Lampung, Budiharto Setyawan mengatakan, acara ini adalah kegiatan rutin Bank Indonesia bekerjasama dengan perwakilan dari pihak perbankan di Lampung.

Budiharto menambahkan, selain dari kegiatan ini pihaknya akan mengada bazar murah yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2018 mendatang di kantor BI Lampung, dengan harga Rp 25 ribu untuk satu paketnya yang berisi, beras, minyak dan gulang dengan nilai paket sebenarnya Rp 80 ribu, untuk bahan pokoknya kita bekerjasama sama dengan Bulog.

Acara BI dengan pihak perbankan ini, diadakan juga agar masyarakat mengetahui bahwa bukan hanya menyangkut masalah ekonomi saja, tetapi juga ada kerjasama dalam kegiatan lainnya seperti kegiatan bakti sosial dengan kontribusi dari pegawai bank Indonesia, dari ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Persatuan Istri Iegawai Bank Indonesia (PIPEBI).

“Selain kita suguhkan makanan untuk berbuka puasa, juga kami berikan santunan berupa uang tunai, dan bingkisan untuk dibawa pulang,” ujar Budiharto Setyawan Kepala Bank Indonesia KPw Provinsi Lampung. (ver)