Nunik: Ketika Pak Arinal dan Saya Terpilih, Kemajuan Dimulai Dari Sini

30 Mei 2018 - 21:55:43 | 81 | POLITIK

DL/30052018/Lampung Timur

---- Tekad untuk memajukan Lampung yang menggelora di hati Chusnunia Chalim, calon wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, selalu tampak saat bertemu dengan konstituennya. Semangatnya selalu ditunjukkan kepada rakyat, dan membangkitkan semangat membangun bersama

“Saya kembali lagi ke kampong. Saya tegaskan niat saya untuk mewujudkan penduduk nyaman dan sejahtera.”kata wanita ayu yang akrab dipanggil Nunik ini, di Lapangan Desa Labuhanratu, Lampung Timur, Rabu, 30 Mei 2018.

Nunik dengan meyakinkan mengajak semua bangkit untuk bersama-sama membangun Lampung. “Ketika pak Arinal dan Saya terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Lampung, maka kami berjanji dengan sepenuh hati. Kemajuan dimulai dari sini. Kita akan perhatikan semua. Yo petaninya, pedagangnya dan ibu-ibu rumah tangganya juga,” ungkapnya bersemangat.

Yang jelas, katanya, untuk petani akan diberikan Kartu Petani Berjaya agar bisa menyelesaikan masalah petani. “Saya sering mendapatkan keluhan dari call center untuk sulitnya petani mendapatkan pupuk. Nanti dengan ketersediaan pupuk saat panen dengan Kartu Petani Berjaya,” ucapnya.

Tidak hanya petaninya secara usaha saja yang diperhatikan. Sampai pendidikan anak-anak petani pun diprioritaskan. “Ajak pilih nomor tiga. Ora cukup mung beasiswa bagi anak petani untuk bisa kuliah di jurusan pertanian dalam arti luas sampai selesai. Anak-anak kita harus pintar. Untuk petaninya kita akan bantu yang mau usaha dengan kredit usaha tani Rp20 juta.” Kata Nunik.

 Dengan Rp20 juta itu, kata Nunik, bisa dipergunakan untuk usaha disamping pertanian yang sudah dijalankan. “Misalnya untuk beternak Ayam, Itik atau Kambing. Ini bisa menghasilkan keuntungan juga. Mau Nggak?” Tanya Nunik, yang dijawab dengan bersemangat oleh audiens, “ Mauuuuu..”.

Bupati Lampung Timur nonaktif ini menjelaskan selama ini warga banyak yang mengeluhkan juga terkait jalan provinsi yang rusak. “Jalannya kita perbaiki. Sopo sing bengok-bengok dalane (Siapa yang teriak-teriak jalan) provinsi rusak. Kalau nanti nomor tiga menang kita prioritaskan Lampung Timur. Mengko nek dadi prioritase (Nanti kalau jadi Wakil Gubernur prioritasnya) dibangun Lampung Timur.” tuturnya.

Dirinya yang berasal dari Lampung Timur akan membangun Provinsi Lampung dari Lampung Timur, sambungnya. “Kan wakile seko (Wakilnya dari) Lampung Timur. Liyane (Lainnya) dibangun tetap adil prioritas tetap Lampung Timur. Kita ingin mengabdi untuk Lampung, dari Lampung Timur untuk Provinsi Lampung,” tandasnya. (lis)