Ridho Pulang Kampung, Masyarakat Siap Mendukung

29 Mei 2018 - 05:56:37 | 10287 | POLITIK

DL/29052018/KOTABUMI

--- “Saya itu datang ke sini bukan mau kampanye, tapi mau silaturahmi, kangen-kangenan sama seluruh keluarga besar kita di Kotabumi, ya sekaligus minta tolong supaya suaranya ditambah, kan gitu,” kata Ridho sambil bercanda.

Hal tersebut disampaikan petahana Calon Gubernur Lampung nomor urut satu Muhammad Ridho Ficardo saat melakukan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan masyarakat Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, Senin 28 Mei 2018 sore.

Menurut Ridho baru ada kali ini di Provinsi manapun di Indonesia yang Gubernur dan wakil Gubernurnya dari kampung halaman yang sama. 

“Agak lucu kayaknya kalau kampanye di rumah sendiri. Saya dan Pak Bachtiar sama-sama dari Kotabumi, dari Lampung Utara. Jadi wajib rasanya harus milih nomor satu itulah, apalagi ternyata kita tidak malu-maluin memimpin Lampung,” kata Ridho yang disambut tepuk tangan gemuruh ribuan masyarakat yang hadir.

Namun demikian menurut Ridho, meskipun hanya bersilaturahmi, dirinya tetap perlu memberikan gambaran capaian-capaian yang berhasil diraih pada kepemimpinan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri selama tiga tahun terakhir ini.

Diantaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan provinsi yang saat ini pengerjaannya sudah 85% dalam kondisi mantap.

“Alhamdulillah kondisi jalan provinsi sekarang sudah banyak yang bagus. Di Suoh, Mesuji, Tanggamus, dan tempat-tempat lain banyak yang sudah diperbaiki. Provinsi juga banyak membangun jembatan, salah satunya adalah  jembatan Way Umbar, yakni jembatan terpanjang yang pernah dibangun Pemerintah Provinsi Lampung,” papar Ridho.

Kemudian selain jalan provinsi, Jalan Tol Trans Sumatera sebagai tol terpanjang di indonesia akan beroperasi di akhir tahun ini, Lanjut Ridho. Selain jalan tol Insya Allah Bandara Radin Inten II akan segera menjadi bandara internasional dan embarkasi haji penuh.

Sementara itu dibidang SDM, program Bosda saat ini telah berhasil menggratiskan SMA/SMK di enam kabupaten/kota. Ada juga program hibah tanah untuk memaksimalkan kapasitas perguruan tinggi seperti Unila dan UIN Raden intan, kemudian beasiswa Polinela untuk anak petani kurang mampu, serta yang terbaru adalah program beasiswa Polinela untuk program studi pariwisata.

Ridho Ficardo juga menerangkan bahwa berkat pesatnya pembangunan dan dukungan seluruh masyarakat, daya saing Provinsi Lampung melompat dari peringkat 25 nasional, ke peringakat 14 diakhir tahun 2017, kemudian melompat lagi menjadi peringkat 11 nasional di awal tahun 2018.

“Saya mohon didoakan, didukung, disampaikan salam saya kepada seluruh keluarga besar kita yang berhalangan hadir hari ini, permohonan saya, salam hormat saya, agar pada tanggal 27 juni besok, kita semua dapat melangkahkan kaki ke TPS, dan coblos nomor 1,” ungkapnya. (Lis)