Alzier dan Bustami Optimis Lolos Jadi Anggota DPD RI

28 Mei 2018 - 22:52:48 | 189 | POLITIK

DL/28052018/Bandarlampung

---- KPU Lampung menggelar rapat pleno terbuka penentuan sampel dukungan pemilih perseorangan calon peserta pemilu anggota DPD Provinsi Lampung.

Dalam rapat pleno tersebut calon DPD RI, M. Alzier Dianis Thabranie mengaku optimis dapat lolos dalam proses sampel dukungan hingga verifikasi faktual balon DPD RI, bahkan terpilih menjadi anggota DPD RI Dapil Lampung.

“Optimis dong ya kan, tergantung adik-adik ini semua, kalau dalam firman Allah itu Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, jika tidak kaum itu sendiri mengubahnya,” kata Alzier usai menghadiri rapat pleno terbuka pengambilan sampel dukungan perseorangan calon DPD RI,  di Hotel Emersia Bandarlampung.

Menurutnya sebaran dukungan dia ada di 15 Kabupaten/Kota di Lampung. “Insya Allah di 15 Kabupaten /Kota sebarannya, kan kalau bukan kita siapa lagi, makanya Insyaallah, mohon dukungannya,” kata Alzier.

Ditambahkan Alzier dia tidak terlalu berharap dengan suara dari kader partai Golkar  meski dia merupakan mantan Ketua Golkar Lampung. “Saya gak perlu berharap dengan Golkar, malah saya berharap dengan suara teman teman PDIP,”  katanya.

Sedangkan calon DPD RI lainnya,  Bustami Zainudin mengaku dengan dia dengan bekal 10 tahun jadi Kepala daerah di Way Kanan sudah bisa dipastikan pengalamannya di bidang pemerintahan sudah lumayan.

Selain itu teman teman dari PMII, maupun dari NU juga banyak serta dia akui bahwa dia dapat restu dari DPD PDIP Lampung terkait pencalonannya.

“Selain memang kita sekolah di Lampung, otomatis teman-teman sekolah kita banyak, nanti dukungannya kita minta. Selain itu Kita kan Wakil ketua bidang Kaderisasi DPD PDIP Lampung, oleh karena itu pencalonan diketahui dan direstui untuk jadi calon perserorangan DPD RI,  dapil Lampung,” kata dia. (ver)