Ansur: Bravo5 Harus Bantu Jokowi Menyambungkan Programnya Ke Rakyat

28 Mei 2018 - 16:16:44 | 62 | POLITIK

DL/28052018/Bandarlampung

---- Keberadaan tim relawan Bravo 5 Lampung untuk Jokowi Dua Periode, memang baru hitungan bulan, namun geliat para tim relawan ini sudah cukup dikenal oleh masyarakat khususnya masyarakat Provinsi Lampung. 

Sudah banyak kegiatan-kegiatan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat yang telah dilakukan, mulai dari kegiatan sosial, kegiatan keagamaan serta kegiatan lainnya yang fokus pada kegiatan sifatnya merakyat.

Dewan Pertimbangan Badan Pengurus Harian (BPH) Bravo 5 Provinsi Lampung Andi Surya angkat bicara. Menurutnya, kehadiran Bravo 5 Lampung, disambut baik oleh masyarakat, dan tentu keberadaannya harus melebihi dari tim-tim relawan pendukung Jokowi, karena berasal dari orang-orang yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang baik, kata Senator asal Lampung ini.

“Untuk memenangkan Jokowi 2019 nanti, Bravo 5 Lampung harus punya strategi-strategi yang baik, agar persentase  mencapai 60 persen pada pencapainnya nanti,” ujar anggota DPD RI asal Lampung itu, Minggu 27 Mei 2018.

Selama Jokowi memimpin ada perubahan pembangunan yang signifikan. “Meskipun masih banyak kekurangan namun beliau adalah presiden yang mau bekerja keras mewujudkan pembangunan dan memenuhi kebutuhan masyarakat sampai ke pelosok-pelosok,” tambah pria yang akrab dipanggil Ansur ini.

Jika membandingkan dengan pemerintah sebelumnya, maka Jokowi dapat dikatakan berhasil,  sehingga Bravo 5 Lampung harus membantu Jokowi untuk naik kembali menjadi Presiden agar bisa menyempurnakan pembangunan yang telah dimulai ini terutama di Provinsi Lampung.

Program kerja Bravo 5 Lampung harus lebih tajam terkait kepentingan rakyat secara struktural, yaitu memperkuat program-program kerja yang dijalankan Jokowi dengan menjelaskan kepada rakyat serta mendorong pemerintah pusat merealisasi dan menyelesaikan aspirasi masyarakat.

Andi Surya juga berharap program Bravo 5 Lampung nanti agar membantu masyarakat khusus Provinsi Lampung agar mengawal masukan kepada pusat agar program  Jokowi lebih merakyat. “Misalnya memberi kesempatan beasiswa dan menyalurkan kepada yang tepat dan berhak, selain itu juga memperkuat sektor pelayanan kesehatan hingga ke desa-desa bahkan sampai ke pelosok dusun,” Tutupnya. (ver)