Mukhlis: Harus Kerja Keras dan Cerdas

28 Mei 2018 - 15:36:12 | 3321 | POLITIK

DL/28052018/Bandarlampung

---- Kerja keras dan kerja cerdas, itu yang mendasari sebuah komunitas atau organisasi dapat membumi dan dicintai masyarakatnya yang akan menjadi basis relawannya.

Bicara relawan, sudah pasti bicara pada garis massa, dengan berbagai elemen yang tergabung di dalamnya, Bravo 5 Lampung mulai mendeklariskan jajaran pengurusnya, baik pengurus provinsi maupun kepengurusan yang ada di kabupaten dan kota.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Dewan Pakar Bravo 5 Provinsi Lampung Hi. Mukhlis Basri berkomentar, di Bandarlampung Senin 28 Mei 2018.

Menurut mantan Bupati Lampung Barat dua periode ini, Bravo 5 Lampung harus lebih ekstra kerja keras dan kerja cerdas dalam mensosialisasikan Jokowi Dua Periode pada gelaran Pilpres 2019 mendatang.

“Hal ini pernah saya lakukan pada Pilpres 2014 yang lalu, bagaimana saya berada dan bersama-sama dalam tim relawan bekerja baik pikiran maupun lainnya, mengajak masyarakat Provinsi Lampung untuk memilih Jokowi menjadi presiden, alhamdulillah terbukti Lampung menang memilih Jokowi, ucap kader PDIP ini.” katanya.

Kondisi Indonesia saat ini yang bermunculan cara musuh negara memecah belah persatuan bangsa melalui issue SARA, Hoax sampai kasus-kasus teroris dan geliat ujaran kebencian di sosial media, memang dibutuhkan sosok pemimpin yang bisa menyatukan bangsa dan itu Jokowi layak menyandangnya.

Bangsa Indonesia yang pluralistik, terdiri dari berbagai suku, agama dan ras, tatanan kehidupan bangsa ini harus senantiasa berpijak pada nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dengan begitu penerapan nilai-nilai Pancasila tersebut haruslah dijiwai dengan sikap mengembangkan hubungan tali persaudaraan antar sesama yang terikat dengan ikatan keagamaan (ukhuwah diniyah), kebangsaan (ukhuwah wathoniyah), dan kemanusiaan (ukhwuah insaniyah), dengan selalu menjunjung tinggi semangat akomodatif, kooperatif dan integratif, tanpa harus saling dipertentangkan antara sesuatu dengan yang lainnya dan itu tugas kita semua menyampaikan pada rakyat, tegas sosok yang punya slogan bangga menjadi anak petani ini.

MB panggilan akrabnya menambahkan, tugas Bravo 5 Lampung harus selalu terdepan dalam mengakomodir persoalan rakyat, terutama Provinsi Lampung.

Slogan kerja, kerja dan kerja, harus juga dijalankan oleh para relawan agar bisa memenangkan Jokowi kembali pada helatan pesta demokrasi mendatang, selalu mengcounter issue-issue yang menyudutkan Jokowi dengan menjelaskan mana-mana program Jokowi yang sudah terealisasi dan sedang menjadi target program Jokowi ke depan kepada masyarakat. (ver)