Bravo-5 Lampung Baksos Ke Panti Sosial Tuna Netra

28 Mei 2018 - 00:00:26 | 540 | HUMANIORA

DL/27052018/Bandarlampung

---- Suasana haru terpancar pada setiap personil Badan Pengurus Harian (BPH) DPD Tim Bravo-5 Lampung menggelar bakti sosial (baksos) di UPT Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Cacat Tuna Netra (PRSPCTN) Dinas Sosial Provinsi Lampung, Jalan Pramuka Rajabasa, Minggu 26 Mei 2018.

Betapa tidak, para pengurus Bravo-5 yang hadir dip anti ini disuguhi dengan penampilan para siswa Panti yang seluruhnya tuna netra, dalam bernyanyi dengan berbagai genre lagu dengan pembawaan yang diluar dugaan mereka. Indah. “Allah Maha Luar Kuasa. Kuasa seluruh alam, ada yang diberikan kekurangan disatu sisi, namun diberikan kelebihan di sisi lainnya,” kata Andi Desfiandi, Ketua Bravo-5 Lampung.

Pada kegiatan itu dilakukan pembagian paket menu buka puasa Ramadan, paket Lebaran, dan santunan uang tunai dengan penuh kesan haru dengan sarat nuansa ukhuwah Islamiyah.

Kegiatan ini dipimpin ketua panitia Erika Agustina mendampingi Ketua Bravo-5 Lampung Andi Desfiandi, Sekretaris Endi Hasibuan, dan Bendahara Ary Meizari Alfian itu dimulai pukul 14.30 WIB.

Kedatangan rombongan disambut seluruh pengurus dan anak asuh panti. “Kami sungguh tak menyangka, di tengah kesibukan pribadi pimpinan dan pengurus Tim Bravo-5 Lampung, masih dapat meluangkan waktu dan peduli dengan warga binaan kami,” sambut Affan Kepala Panti PRSPCTN Lampung.

“Puji syukur kami atas bantuan ini. Kami harap, Pak Andi Desfiandi yang saya ketahui juga Ketua Yayasan Alfian Husin bisa membantu anak-anak panti untuk berkesempatan memperoleh pendidikan setinggi-tingginya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Andi Desfiandi mengatakan bahwa kegiatan Ramadhan Peduli dan Berbagi yang ditajuk lembaganya ini murni ditujukan sebagai bentuk hakiki kepeduliannya kepada sesama umat muslim dan kaum dhuafa yang tengah khusyuk beribadah di momen Ramadhan ini.

“Baksos ini tanda cinta kami, bentuk kami  peduli kepada saudara-saudara kita di panti tunanetra ini,” jelas mantan Rektor IIB Darmajaya ini.

 Pria yang juga dikenal publik sebagai analis ekonomi digital ini menjelaskan pihaknya akan terus berbagi kepada sesama umat tak terbatas pada momen Ramadhan ini saja. 

“Intinya, keberadaan Bravo-5 Lampung ingin berbuat dan memfasilitasi masyarakat kurang beruntung untuk ikut merasakan hasil-hasil pembangunan selama ini,” ungkapnya. (ver)