IWO Lamtim Bagi-bagi Takjil ke Warga

26 Mei 2018 - 21:19:17 | 60 | BERITA DAERAH

DL/26052018/LAMPUNG TIMUR

---- Wartawan dalam khitahnya selama ini sibuk dalam menghimpun dan mewartakan situasi dan kondisi di berbagai bidang kehidupan.

Namun bagi jurnalis-jurnalis muda yang ada dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur teryata masih menyempatkan diri dalam memaknai bulan suci ramadhan dengan menebar amal jariyah.

Kali ini, Sabtu 27 Mei 2018, mereka berbagi takjil menjelang buka puasa di sekitar sekretariat IWO di jalan Lintas Timur Desa Braja Asri, Way Jepara Lampung Timur.

Anak-anak muda ini dengan ceria memberikan satu persatu makanan kepada masyarakat yang melintas jalur di depan sekretariat IWO. Tema yang mereka canangkan sederhana, Indahnya Kebersamaan, Nikmatnya Berbagi di Ramadhan Penuh berkah.

Keceriaan berbagi ini ditunjukkan para pengurus dan anggota IWO Lampung Timur. “Alhamdulillah, kami berniat baik dan disambut baik pula oleh masyarakat sekitar. Meski baru saja reda dari hujan, namun masyarakattampaknya berkenan menerima kegiatan amal ini,” kata Koordinator zona 2, Beriyan didampingi tiga rekanya Muklas, Erwanto dan Benny Alif.

Humas IWO Lamtim, Erwanto menambahkan bahwa kemasan takjil ini sangat sederhana. “Ini bentuk kebersamaan kami dan masyarakat, sehingga kesederhanaan ini tetap terasa nikmat,” katanya.

Ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang digelar IWO Lampung Timur selama ramadhan tahun ini. “Ini kali kedua kami berkegiatan amal, selain bagi takjil juga memberikan bingkisan sembako kepada kaum dhuafa sekitar lingkungan kami. IWO mengagendakan kegiatan ini selanjutnya di Zona 3  yakni di Sekampung dan sekitarnya. Lalu ke zona 4 di Purbolinggo. Mohon doanya,” ungkap Erwanto.

Hilangkan Stigma

Erwanto menegaskan bahwa meskipun mereka generasi muda namun ingin melakukan hal terbaik di masyarakat dan mengurangi stigma tentang wartawan yang selama ini belum sepenuhnya mendapat tempat yang strategis di hati masyarakat.

“Masih ada stigma negatif yang melekat pada wartawan. Meski itu karena ulah segelintir wartawan saja. Kami ingin mengikis itu dari  tengah masyarakat khususnya di daerah,” ujarnya.

Usai membagikan takjil dam mendistribusikan santunan untuk dhuafa, keluarga besar IWO Lamtim ini kembali ke Sekretariat untuk berbuka puasa dan shalat Magrib. “Mengisi waktu sedikit menjelas shalat Isya, kami menyempatkan diskusi ringan dengan teman-teman tentang fotografi yang dipandu Benny Alif.” Tambahnya.

Kegiatan kali ini juga dihadiri Sekertaris IWO, Muklasin serta Bendahara Nurman Agung. (lis)