Petani di Padangcermin Berharap Arinal Nunik Terpilih untuk Majukan Pertanian

25 Mei 2018 - 23:42:24 | 4104 | BERITA DAERAH

DL/25052018/Pesawaran

--- Petani di Padangcermin, Pesawaran berharap bila Arinal Djunaidi – Chusnunia (Arinal-Nunik) terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubenur Lampung periode 2019 – 2024 dapat memajukan pertanian di Lampung.

Seperti yang diungkapkan Tarwan (83) warga Desa Kueni Balak, Padangcermin menginginkan petani di Lampung maju bila Arinal – Nunik biasa pasangan ini disapa terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2019 - 2024. 

“Jika Arinal - Nunik terpilih, harapannya petani harus maju. Gak ada lagi yang saya harapkan selain petani maju, karena saya sendiri petani. Semoga-semoga orang ini (Arinal - Nunik)  jadi gubernur,” ungkap dia Jumat, 25 Mei 2018.

Petani lainnya, Hariri (70) berharap bila Arinal – Nunik terpilih terdapat bantuan bibit untuk menanam. “Harapan jika Arinal - Nunik terpilih. Ada bantuan bibit-bibitan palawija untuk petani,” ucapnya.

Harapannya kalau ada bantuan,  lanjut dia, habis panen padi masyarakat bisa menanam palawija.  “Biar panennya dua kali.  Sekali padi kemudian palawija.  Jadi tanahnya sesudah panen padi gak bongkor (nganggur),” ujarnya.

Menurutnya, selama ini masyarakat hanya menanam padi saja. “Maka dari itulah bagaimana supaya petani di sini tidak hanya mengandalkan panen padi saja. Apa kacang, apa jagung, apa padi, atau apalah bibit-bibitan itu. Mudah-mudahan siapa tahu terpilih,” ungkap warga Rawa Subur ini.

Dibidang lingkungan, kata Hariri, kalau bisa mohon diperhatikan mana yang benar-benar kalangan bawah. “Supaya ada bantuan, ya pokoknya bantuan apa aja yang benar-benar masyarakat butuhkan dan tidak mampu,” tuturnya. (lis)