Nunik: Kita Ingin anak Lampung Jadi Generasi Cerdas

25 Mei 2018 - 23:14:54 | 3483 | POLITIK

DL/25052018/Pesawaran

---- Calon wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Chusnunia Chalim (Nunik), berulangkali menegaskan bahwa dia dan pasangannya, yakni Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, sangat memperhatikan generasi muda Lampung.

Oleh karenanya dalam program kerja yang dimajukan dan ditawarkan kepada masyarakat Lampung, salah satunya adalah membuat generasi muda Lampung menjadi generasi yang pintar dan cerdas. Ini modal dasar untuk membuat Lampung lebih sejahtera.

Demikian diungkapkan Nunik saat Ngabuburit bersama ribuan warga Pesawaran di lapangan desa Padang Cermin,  Jumat 25 Mei 2018.

“Kita juga ingin pastikan anak-anak Lampung jadi generasi cerdas, pendidikan hingga sarjana, kita jamin asal kuliah di sektor pertanian,” kata Nunik. 

Maka dari itu Nunik mengajak masyarakat Padang Cermin untuk mewujudkannya, dengan memilih pasangan nomor urut 3 dalam Pemilihan Gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang. “Jangan lupa pilih sing ayu dewe. Coblos nomor tiga di TPS pada 27 Juni 2018, kita yakin bisa menang di Pesawaran,” kata Nunik. 

Nunik menegaskan bahwa rakyat Lampung harus bisa segera sejahtera. Terutama dengan adanya Kartu Petani Berjaya (KPB) yang memprioritaskan rakyat di pedesaan.

Petani yang membutuhkan kepastian tersedianya benih, bibit, pupuk, ketersediaan obat-obatan juga kepastian harga jual komoditas pertanian akan dijamin jika KPB itu dimilikinya.

Selain itu,  ada jaminan kredit usaha tani senilai Rp20 juta untuk usaha peternakan bisa dipergunakan untuk memelihara ternak seperti ayam, bebek ataupun kambing yang bisa memberi nilai tambah petani di pedesaan. 

Sementara itu Hanifah, SE, Ketua Muslimat Pesawaran yang mendampingi Nunik kali ini, menyatakan rakyat Lampung senang dengan pasangan Arinal Arinal-Nunik yang memiliki program prioritas untuk membawa Lampung lebih berjaya. 

Sebagai bagian dari nahdliyin, warga Pesawaran diharapkan menyatukan langkah agar bisa memiliki pasangan pemimpin yang berkomitmen membawa kesejahteraan rakyat.

“Apalagi pasangan nomor tiga ada mbak Nunik, kader terbaik dari nahdliyin untuk Lampung, jangan tergoda yang lain karena sembako, karena amplopnya,” kata Hanifah.

Dalam kesempatan itu, Ketua PKB Pesawaran, Matrohuppi menyatakan warga memilih pasangan nomor tiga,  Arinal Djunaidi - Chusnunia karena percaya dengan rekam jejak selama keduanya memimpin dan membawa Lampung lebih baik.

“Mari berdoa dan membacakan Al Fatihah untuk memantapkan kemenangan Arinal Djunaidi - Chusnunia agar rakyat Lampung bisa sejahtera,” kata Matrohuppi. (Lis)