Danyonif-7: Marinir Harus Lebih Profesional

23 Mei 2018 - 23:14:23 | 19089 | TNI POLRI MEMBANGUN

DL/23052018/Bandarlampung

---- Melengkapi berbagai kegiatan dalam rangkaian hari jadinya yang ke-15, Yonif-7 Marinir melaksanakan acara syukuran dalam rangka HUT ke-15 yang jatuh pada tanggal 22 Mei 2018 di Masjid Al Faris Mako Yonif-7 Marinir Ketapang. Pesawaran Lampung, Rabu 23 Mei 2018.

Acara diawali dengan penampilan Rebana oleh Ibu-ibu Jalasenastri Ranting A Yonif-7 Marinir dan Hadrah dari Majelis An Nur Bandarlampung. Selanjutnya pemberian tali asih kepada anak-anak yatim piatu serta tausyiah oleh Habib Umar Bin Muhdor Al Haddad tentang keutamaan bulan suci Ramadhan.

Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Habib Umar Bin Muhdor Al Haddad diberikan kepada Danyonif-7 Marinir serta pemberian tumpeng dari Mayor Mar Kanang Budi Raharjo kepada Prada Mar Suryadi seorang prajurit berprestasi yang beberapa waktu lalu masuk dalam 10 besar perenang tercepat Selat Sunda 2018.

Mayor Mar Kanang Budi Raharjo M. Tr Hanla menyampaikan ucapan terimakasih kepada suluruh keluarga besar Yonif-7 Marinir, yang telah mensukseskan rangkaian kegiatan.

Ia berharap dengan bertambahnya usia Batalyon Infanteri-7 Marinir akan menjadi lebih profesional dalam mengemban tugas dan selalu dicintai rakyat.

Sebelumnya, Yonif-7 Marinir telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan, yakni turnamen sepakbola Rencong Cup, turnamen bolavoli, Lomba Colour Run 5K, Jalan Sehat, Adu Panco, Body Contest, Lomba Foto, serta lomba mewarnai untuk anak-anak, yang dikemas dalam satu kegiatan meriah di lapangan Saburai Enggal Bandarlampung.

Selain mengelar berbagai lomba, Yonif-7 Marinir juga mengadakan bhakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung.

Hadir pada acara syukuran Wadan Brigif-3 Marinir, Letkol Mar Sulistyo, Perwira Staf Brigif-3 Mar, Pengurus Jalasenastri Cabang 7, segenap anggota Pajero Owners Community (POC), seluruh prajurit dan keluarga Besar Yonif-7 Marinir. (ver)