Seleksi Pilar Pilar Kesejahteraan Sosial Provinsi Lampung 2018

23 Mei 2018 - 16:42:17 | 134 | BERITA DAERAH

DL/23052018/Bandarlampung

---- Dinas Sosial Provinsi Lampung melaksanakan seleksi pilar-pilar kesejahteraan sosial berprestasi pada 2018. Tim Penilai terdiri dari unsur unsur ketua Ikatan  Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), Ketua Karang Taruna, Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Ketua Forum Lembaga Kesehahteraan Sosial (FLKS) Provinsi Lampung dan sebagai komandannya adalah  Ida Yulestinawati Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinsos Provinsi Lampung.

“Kegiatan rutin tahunan ini dilakukan dalam rangka memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pilar-pilar sosial yang memiliki prestasi atas usulan/seleksi Dinas Sosial Kabupaten/Kota,” kata Ida.

Nominator dari masing masing Kabupaten/Kota mempresentasikan program dan kegiatannya dihadapan tim penilai. Dari hasil penilain awal ditetapkan masing-masing pilar 3 orang sehingga ditetapkan 12 orang.

Untuk mengetahui secara langsung kegiatan 12 orang terebut tim penilai pada 21 hingga 25 Mei 2018 melakukan peninjauan lapangan dengan lokasi di Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Timur.

Diinformasikan oleh Oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Keluarga dan Kelembagaan;  Maryanti bahwa pilar pilar kesejahteraan sosial yang dinilai antara lain PSM, Karang Taruna, TKSK dan LKS.

Adapun potensi masing-masing pilar se Provinsi Lampung antara lain PSM ada 3.122 orang, TKSK ada 225, Karang Taruna ada 228 orang dan LKS ada 117 Lembaga.

“Masing masing pilar yang berprestasi akan mewakili Provinsi Lampung dalam ajang penilaian pilar pilar kesejahteraan sosial tingkat Nasional di Jakarta,” demikian kata Yayan. (Ppid-Dinsos)