Warga Antusias, Pemkot Bandarlampung Gelar Pasar Murah

23 Mei 2018 - 16:26:19 | 1620 | HUMANIORA

DL/23052018/Bandarlampung

---- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menggelar pasar murah pada bulan suci Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri dengan mendapat respon baik dari warga setempat. Kegiatan tersebut digelar di wilayah RT 02 lingkungan 02 kelurahan Kota Karang Raya, Teluk Betung Timur, Bandarlampung, Rabu, 22 Mei 2018.

Yusirwan Alamsyah, Camat Telukbetung Timur, menyatakan dengan diadakannya kegiatan ini sangat membantu warga dengan harga sembako yang dibawah harga pasar. 

“Harga minyak goreng dan gula pasir per liternya dijual di pasar murah dengan harga sama Rp 10 ribu, sedangkan beras 5kg hanya dijual 40 ribu rupiah,” kata Yusirwan saat meninjau kegiatan tersebut. 

Terpisah, Lurah Kota Karang Raya, Anani menjelaskan kegiatan ini juga digelar serentak di 20 Kecamatan lainnya. Warga di sini, lanjut dia, sangat antusias dengan digelarnya pasar murah yang dijadwalkan sejak Pukul 08.00 wib hingga selesai.

Namun, karena derasnya hujan yang mengguyur wilayah Bandarlampung,  kegiatan tersebut baru dimulai pada Pukul 09.00 wib.

Ia menambahkan, untuk perbedaan harga lebih murah dibanding harga sembako yang ada di pasar, seperti harga gula pasir dan minyak goreng yang biasa dijual Rp12 ribu, di sini hanya dijual menjadi Rp 10 ribu. Lalu untuk harga telor juga murah karena hanya dijual dengan harga Rp22 ribu dan harga beras per 5kg hanya dijual Rp40 ribu.

Salah seorang ibu rumah tangga, Wasiati (54)  berharap agar kegiatan pasar murah ini selalu ada hingga menjelang hari raya Idul Fitri nanti, karena dengan adanya pasar murah warga merasa lebih terbantu. “Iya bahan pokok di sini lumayan lebih murah dan saya berharap Pemkot selalu mengadakan kegiatan ini karena membantu warga seperti kami,” kata dia yang juga merupakan kader PKK di Kecamatan itu. (ver)