Pedagang Takjil di Enggal Diserbu Warga Bandarlampung

22 Mei 2018 - 19:43:32 | 405 | EKONOMI

DL/22052018/Bandarlampung

----- Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, dan selalu membawa manfaat bagi masyarakat seperti mukjizat. Sejak hari pertama hingga memasuki hari keempat di bulan suci ramadhan ratusan warga memadati para pedagang makanan minuman ringan berbuka puasa yang berjualan di sepanjang jalan Saburai, Enggal,  Bandarlampung.

Para pedagang dadakan ini sudah mulai membuka lapaknya sejak Pukul 15.00 wib hingga menjelang magrib terus dipadati kendaraan yang memarkir kendaraannya di sepanjang jalan.

Ada kendaaraan yang sengaja berhenti untuk membeli makanan untuk berbuka puasa, ada pula yang pulang usai dari bekerja.

Seperti tahun-tahun sebelumnya usaha musiman ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. Berbagai makanan dan minuman tradisional yang menyegarkan menjadi menu andalan untuk berbuka puasa.

Salah satu pedagang takzil, Toto (60) mengatakan usaha ini cukup menjanjikan karena keuntungannya bisa dipergunakan persiapan jelang lebaran. Ia menambahkan, dirinya sudah biasa berjualan di daerah Enggal setiap tahun.

“Hasil penjualannya akan saya pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan keperluan menyambut hari raya Idul Fitri,” kata dia. 

Penghasilan selama jualan di jalan Enggal Bandarlampung dalam satu hari cukup lumayan bisa mencapai Rp2 juta. (ver)