Polresta Amankan Puluhan Tersangka Curanmor

22 Mei 2018 - 05:11:18 | 54 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/22052018/Bandarlampung

---- Polresta Bandarlampung berhasil mengungkap 38 tersangka dari kasus C3 (Curat, Curas dan Curanmor). Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, saat menggelar ekpose, Senin 21 Mei 2018.

Menurutnya, pengungkapan kasus ini tidak lain dalam gelaran operasi cipta kondisi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

Operasi tersebut bertujuan agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah di bulan puasa dengan lancar, maka Polresta Bandarlampung, Satreskrim dan jajaran menggelar operasi cipta kondisi dengan gencar.

Dari operasi yang dimulai sejak tanggal 5 Mei hingga 20 Mei 2018 merhasil mengungkap 38 kasus ini terdiri dari curat 10 kasus, curas 2 kasus, jambret 21 kasus, dan curanmor 5 kasus. Dengan jumlah tersangka 34 orang.

Ia menambahkan, barang bukti yang disita dari operasi itu berupa sepeda motor 8 unit, handphone 3 unit, korek model senpi 2 pucuk, televisi dua unit dan kunci leter T 6 set. "Untuk barang bukti pakaian merupakan hasil tangkapan pelaku curat di bambu kuning, dengan modus membongkar tokok pakaian yang ada di pasar tersebut" kata Murbani.

Ia juga menambahkan penangkapan terbanyak kali ini polsek kedaton dalam penangkapan ini ada 2 anak-anak di bawah umur dan satu perempuan. Sedangkan untuk tersangka anak-anak tersebut berusia 15-16 tahun, Pelaku Rata-rata dari Lampung dan ada yang asli Bandarlampung, serta berasal dari pesawaran. (ver)