Polsek Dan Koramil Metro Kibang Apel Dan Patroli Bersama

21 Mei 2018 - 12:52:39 | 918 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/21052018/Lampung Timur

---- Demi menjaga keamanan ketertiban masyarakat, sejak sepekan lalu Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Metro Kibang, melakukan Patroli gabungan dengan pihak TNI dari Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 411-23 Metro Kibang  Lampung Timur.

Patroli gabungan itu melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas, unsur Muspincam serta pihak aparatur Desa.

Selain tindak kejahatan seperti pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian kendaraan Bermotor (Curanmor)  dan penyalahgunaan Narkoba serta penyakit masyarakat lainnya, yang lebih penting untuk diwaspadai adalah aksi terorisme.

Aksi bom bunuh diri yang sepekan ini mengancam keamanan masyarakat Indonesia bahkan dapat mengancam keamanan NKRI dalam skala besar.

Hal ini menjadi perhatian dan kewaspadaan serius oleh pihak keamanan, untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, terlebih saat ini memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Kapolsek Metro Kibang, AKP Oktafia Siagian usai memimpin Apel bersama di halaman Mapolsek yang dihadiri oleh Camat Metro Kibang Edi Harnowo.

Oktafia mengatakan, saat ini masyarakat dihimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati, selain tindak kejahatan 3C saat ini aksi teror tengah dilancarkan oleh kelompok yang berhaluan keras yang tidak menginginkan kedamaian dan ketentraman di wilayah NKRI.

“Kita berharap dan menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan, jika di lingkungan ada orang asing yang gerak-geriknya mencurigakan jangan segan-segan atau takut untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian atau TNI atau ke Kecamatan. Kami akan lindungi pelapor dan kami akan segera melakukan tindakan pencegahan demi Kamtibmas,” tegasnya.

Menurut Okta, selain Rumah Ibadah, tempat vital lainnya yang juga perlu mendapat dukungan keamanan adalah fasilitas umum seperti SPBU, Perusahaan, Perkatoran Pemerintah dan swasta, objek wisata dan yang lainnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan Siskamling di lingkungannya masing-masing, jika hal ini dilakukan niscaya mampu mencegah orang lain untuk berbuat tindak kriminalitas,” jelasnya.

Selanjutnya, beberapa anggota Polsek dengan anggota TNI dari Koramil 411-23 Metro Kibang melakukan patroli bersama ke Desa-desa.

Beberapa tempat yang biasa dijadikan tongkrongan anak muda seperti Lapo Tuak dan perempatan jalan mereka datangi dan memberikan arahan dan pembinaan kepada masyarakat. (Igun)