Hasil Reses Ahmad Jajuli di Lampung

17 Januari 2014 - 01:34:40 | 2241 | BERITA DAERAH

DL/16012014/Jakarta

Bukan aparat yang bandel atau gurunya yang salah, tetapi sistem yang belum siap. Demikian hasil tindaklanjut dari reses anggota komite III DPD RI, H. Ahmad Jajuli, di daerah asalnya, Lampung.
"Kami menemukan pelaksanaan kurikulum di beberapa sekolah masih belum memberikan hasil yang baik. Diharapkan pada tahun 2014 ini bisa selesai dirapikan oleh Kementerian, terutama mempersiapkan buku ajar, format rapor dan sekaligus peningkatan kapasitas guru yang mengajar menggunakan kurikulum baru, karena ditemukan juga banyak guru belum siap. Gurunya belum siap, buku belum siap dan ditambah lagi administrasinya juga belum siap.” katanya.
Dalam bidang kesehatan dan tenaga kerja, pentingnya keseriusan pemerintah untuk menangani BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan. Intinya agar segera dirapikan pedoman pelaksanaan hal-hal teknis, karena masyarakat merujuk semuanya ke Puskesmas.
Sementara kesiapan di Puskesmas juga tidak bisa dikatakan bagus, karena belum mendapatkan lembar administrasnya, lembar rujukan dan lain-lain. "Jadi selama ini mereka masih baik melayani meskipun siap dari pemerintah pusat dengan BPJS Kesehatan. Jadi kalau mau serius pemerintah harus mempersiapkan pedoman pelaksanaan, juga hal-hal administratif," jelasnya kepada Biro detiklampung.com di Jakarta. (rd-14)