Arinal Djunaidi Ajak Petani Bangkit Wujudkan Lampung Berjaya

19 Mei 2018 - 17:36:55 | 80 | EKONOMI

DL/19052018/Bandar Lampung

--- Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh petani dan rakyat Lampung bangkit bersama menuju Lampung Berjaya.

Di momen kebangkitan nasional yang diperingati bersama pada 20 Mei, rakyat Lampung bisa juga mengekspresikan semangat dengan komitmen untuk bersatu dan terus menumbuhkan semangat nasionalisme.

“Di tahun 1908, ada organisasi Boedi Oetomo yang ujungnya membawa semangat kebangsaan menjadi bangsa yang merdeka di 1945,” kata Arinal Djunaidi,  Sabtu 19 Mei 2018.

Di masa kini,  kata dia, semangat kebangkitan yang dilakukan oleh gerakan Boedi Oetomo bisa diwujudkan dalam beragam aksi konkret untuk membangun semangat kebangsaan.

Melalui organsisasi,  jalan berorganisasi seperti gerakan Boedi Oetomo di masa awal kebangkitan, kesadaran diri menjadi bangsa Indonesia ada kesadaran bersama untuk bisa bersatu,  berdaulat sebagai bangsa yaitu bangsa Indonesia.

“Apa sumbangsih kita kepada bangsa Indonesia? Tentu saja,  harus mampu keluar dari problem dasar rakyat Lampung, yang belum merata kesejahteraan masih ada dari rakyat kita yang miskin, ini harus ada solusi,”  kata Arinal Djunaidi.

Di dalam beberapa kesempatan berkampanye selama proses Pilgub Lampung 2018, calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi menegaskan dirinya ingin membawa rakyat bisa bangkit dari kemiskinan menjadi bagian dari keluarga yang sejahtera.

Untuk diketahui calon gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan calon wakil gubernur Lampung Chusnunia memiliki sembilan program utama. Pertama yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat. (Lis)