Jika Terbukti, Kalapas Kalianda Terancam Ditahan BNN

19 Mei 2018 - 16:24:04 | 783 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/19052018/Bandarlampung

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung tidak segan-segan akan melakukan penahanan terhadap Kalapas II A Kalianda Lampung Selatan, Muchlis Adjie, jika dalam pemeriksaannya sebagai saksi dalam kasus pengedaran narkotika yang ada di Lapas Kalianda ditingkatkan menjadi tersangka.

Plt. Pemberantasan BNNP Richarcd PL Tobing mengatakan, sejauh ini penyidik masih memeriksa Muchlis Adjie sebagai saksi dan untuk materi pemeriksaan seputaran Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

Selain itu pemeriksaan akan dilanjut karena penyidik memiliki waktu 3X24 jam untuk melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Rencananya Badan Narkotika Nasional Provinsi BNNP Lampung, juga akan melakukan pemanggilan terhadap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenhumham) Bambang Haryono, untuk dimintai keterangan mengenai kasus ini.

“Inti materi pemeriksaan terhadap yang bersngkutan mengenai SOP sebagai Kalapas apakah beliau mengetahui kenapa barang itu bisa masuk. Lalu masalah SOP pengamanan khususnya untuk malam hari dan yang lebih penting lagi terkait hilangnya cctv yg ada diruangan beliau,” kata dia. (ver)