Riana Sari Masakkan Ini untuk Berbuka Keluarga

17 Mei 2018 - 17:41:00 | 1593 | HUMANIORA

DL/17052018/Bandar Lampung

--- Datangnya bulan Ramadhan begitu dinanti umat Islam karena bulan tersebut diyakini sebagai bulan penuh ampunan dan penuh berkah.

Tak terkecuali Riana Sari Arinal, selain untuk meningkatkan lagi nilai-nilai ibadah juga selama masa cuti kampanye di awal Ramadhan ini banyak waktu dimanfaatkan untuk berkumpul bersama anggota keluarga.

“Sebenarnya saya itu memang suka ke pasar dan masak untuk keluarga, tapi karena kemarin-kemarin sibuk  kampanye jadi agak berkurang kebersamaan bersama keluarga. Maka momen awal Ramadan yang tidak sibuk begini saya harus masak,” ujarnya bersemangat.

Lebih lanjut Riana Sari mengatakan kalau Bapak (Arinal) dan anak-anak  senang sekali masakannya. Apalagi anaknya yang bungsu sudah mulai puasa satu hari penuh.

Riana menuturkan Bapak (Arinal) juga sebenarnya senang belanja ke pasar tradisional. “Ini tadi Bapak belanja ke pasar bawah (Pasar bawah Ramayana, red), pergi cari ikan sama lalapan,” tuturnya.

Ketika ditanya adakah menu khusus untuk berbuka nanti Riana Sari menjawab. “Nggak ada menu favorit,  yang penting enak dan masakannya masih panas. Kalau hari ini saya buat  sop buntut, tempe goreng dan ikan goreng ditambah lalapan dan sambal terasi,” bebernya.

Terakhir Riana Sari menjelaskan saat berbuka selalu makan kurma dulu dan minum air zam-zam yang memang selalu disimpan di rumah. “Biasanya kami makan takjil dulu, lalu sholat magrib berjamaah di rumah.  Setelah itu baru makan nasi,” ungkapnya. (lis)