Nunik : Ada Banyak Hikmah Ramadhan Yang Bisa Diresapi

16 Mei 2018 - 19:00:15 | 1944 | HUMANIORA

DL/16052018/Bandar Lampung

--- Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia tak memiliki persiapan khusus dalam menyambut Ramadan tahun ini.

Nunik biasa dia disapa hanya melakukan cek kesehatan untuk menjalani ibadah puasa dalam bulan Ramadan. “Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan kepada seluruh warga Lampung. Kalau yang menjadi kebiasaan menyambut Ramadan, yang pasti cek kesehatan sudah,” ucapnya.

Wanita berjilbab ini mengaku hanya berkumpul bersama keluarga pada awal Ramadan. “Terus biasanya kita gak ada yang istimewa, yang persiapan untuk ini, cuman yang jelas ya senang bahagia bertemu Ramadan. Paling kita biasanya hari pertama bersama keluarga,” ungkapnya.

Mantan Anggota DPR RI dua periode ini berharap masyarakat juga dapat meningkatkan rasa syukurnya dalam bulan Ramadan. “Kemudian masyarakat Lampung, di momen Ramadan ini kita berharap menjadi momen untuk kita bersyukur atas diberikannya kesempatan menjalankan puasa Ramadhan tahun ini. Kemudian berbagi, bagi yang punya kelebihan rezeki,” terangnya.

Menurutnya, paling utama bulan Ramadan bukan puasa fisik saja tetapi lahir dan batin. “Jadi bagaimana kita bisa merasakan susahnya ketika orang gak bisa makan dan seterusnya. Ada hikmah-hikmah Ramadan yang tentunya bisa kita resapi,” tandasnya. (lis)