Kapolda Lampung Nyatakan Bungkusan di Transmart Bukan Bom

16 Mei 2018 - 13:36:23 | 34 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/16052018/Bandarlampung

----- Mapolda Lampung menggelar konferensi pers terkait adanya bungkusan lakban warna coklat yang diduga Bom tergeletak di kamar mandi Transmart Bandarlampung. Dalam acara tersebut Kapolda Lampung Irjen Suntana menegaskan bahwa bungkusan yang ditemukan bukan Bom dan tidak ada unsur bahan peledak.

Suntana menjelaskan warga Lampung tidak perlu cemas dan takut mengenai adanya bungkusan tersebut. Lalu pasca disposal kotak kecil berbungkus lakban dengan water disruptor.

“Saya pastikan bungkusan itu bukan Bom dan juga bukan bahan peledak karena tidak ada unsur bahan peledak di dalamnya,” tutur Suntana kepada awak media.

Ia menambahkan jika pihaknya terus melakukan penelusuran terhadap orang yang meletakkan benda tersebut. “Dari semalam kami bekerja untuk menelusuri orang yang menaruh benda tersebut, kami juga telah melihat satu orang melalui CCTV yang membawa kotak tersebut. Namun belum bisa dijelaskan karena masih dalam tahap penyidikan,” kata Suntana, Rabu 16 Mei 2018.

Kemudian, selain mendapatkan gambar dari CCTV, pihaknya juga telah memeriksa saksi-saksi baik petugas satpam maupun petugas toilet. “Sesuai dengan teknis penyidikan sesuai dengan SOP sudah kami periksa semua saksi baik satpam atau cleaning servis yang bertugas serta rekaman cctv,” kata dia.

Atas kejadian tersebut, lanjut dia, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu yang belum jelas kebenarannya.

Oleh sebab itu, apabila masyarakat melihat hal yang mencurikan baik itu kelompok atau kegiatan yang mencurigakan tolong dilaporkan kepada pihak yang berwajib. (ver)