Arinal: Terima Kasih Ibuk, Keluhan dan Aspirasinya

15 Mei 2018 - 17:26:43 | 1377 | EKONOMI

DL/15052018/Pesibar

---- Disela kunjungannya ke Kabupaten Pesisir Barat calon Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi bersama rombongan menyempatkan diri untuk meyapa dan menyerap aspirasi pedagang di pasar tradisional Way Batu, kecamatan Pesisir Tengah, kabupaten setempat, Selasa 15 Mei 2018.

Sembari berbelanja kebutuhan aneka sembako Arinal juga berdialog soal harga sembako jelang Ramadhan yang biasanya naik dan stok terbatas, seperti harga daging, ikan, telur, minyak, gula dan komoditas lainya.

“Benar pak beberapa harga komoditas sembako naik, tetapai untuk saat ini stok komodiatas sembako tersedia,” ujar Rini pedagang kelontongan di pasar way batu kepada Arinal.

Rini berharap pasangan calon gubernur nomor urut tiga Arinal-Nunik menang di pemilihan gubernur mendatang.

“Kami pedagang pasar Krui mendukung dan berharap bapak menang, sehingga bapak memperhatikan pasar kami. Kami percaya pak Arinal menang, dapat membangun pasar ini menjadi lebib baik, bersih dan nyaman serta dapat memastikan kesetabilitasan harga bahan pokok sembako,” harapnya.

Sementara calon gubernur Lampung nomor urut tiga berjanji akan meningkat kan kesejahteraan pedagang bahkan seluruh masyarakat desa di provinsi Lampung.

“Bagaimana kabarnya Bu? sehat ya. Ini harga sembako setabil ya. Sudah saatnya pedagang dan rakyat desa sejahtera dan mendapatkan kebahagiaan dari kerja keras selama ini. Saya mendedikasikan diri saya untuk memastikan rakyat bahagia dan menikmati hasil kerjanya,” kata Arinal.

Arinal menjelaskan, dengan adanya kepastian bahan pangan di pasar-pasar, konsumen mendapatkan stok hasil pertanian yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, jadi semua itu harus dipersiapkan dari bawah dengan program pro petani, sehingga kualitas bagus dan stok tersedia di pasaran.

“Jika kelak saya terpilih menjadi gubernur, pemerintahan saya akan memastikan harga yang terjangkau bagi konsumen. Karena bahan pangan adalah kebutuhan pokok seluruh rakyat Lampung, jangan sampai ada barang tapi mahal dan rakyat kecil tidak mampu membelinya,” papar Arinal.

Kunjungan Arinal kali ini, dimaksudkan untuk menyerap aspirasi pedagang dan mengecek langsung distribusi barang dagangan yang selama ini masih sering menjadi kendala para konsumen dan petani.

“Terimakasih ibu, keluhan dan aspirasi ibu sudah saya dengar, saya pastikan jika nanti saya menjadi gubernur, harga dan stok bahan pokok akan stabil,” kata Arinal. (lis)