Yuhadi: Almarhum Gogon Tidak Kampanye Arinal

15 Mei 2018 - 15:54:13 | 673 | HUMANIORA

DL/15052018/Bandarlampung

---- Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun. Kabar meninggalnya pelawak senior Margono (Gogon – red) di Rumah Sakit, usai kegiatan kampanye mulai menyebar lewat media sosial.

Dalam kabar yang santer di sebuah akun facebook dengan pemilik nama Selamat Pagi Indonesia misalnya disebutkan bahwa Gogon meninggal dunia di RS Bumiwaras Bandarlampung setelah acara politik bersama Arinal (Cagub Lampung).

Saat dikonfirmasi kabar ini, Yuhadi, laiason officer (LO) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) memberikan klarifikasi bahwa kabar itu menyesatkan dan tidak benar.

“Kami harus luruskan kabar itu, bahwa almarhum mas Gogon tidak termasuk dalam daftar juru kampanye atau artis pendukung kampanye, pasangan Arinak – Nunik. Pertama saat kejadian itu jadwal kampanye kami tidak ada di daerah Lampung Utara. Kedua, seluruh juru kampanye termasuk artis pengisi acara kami selalu didaftarkan di Polda Lampung dan tertera pada STTP dari Polda Lampung, di sini selain juru kampanye juga disebutkan waktu dan tempat kampanye,” kata Yuhadi.

Kabar tersebut memang mengejutkan masyarakat, maka dari itu Yuhadi mengatakan bahwa pihaknya harus meluruskan. “Sebagai sesama ummat Islam, kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya mas Gogon. Semoga Khusnul Khotimah.” Tambahnya.

Namun Yuhadi tetap mengimbau kepada penyebar warta yang tidak benar itu untuk segera mencabut dan mengklarifikasi dengan hal yang benar. “Kami mohon seluruh pihak, siapa saja, yang menyebarkan berita tersebut yang tidak proporsional dan sesuai dengan kenyataannya, dipersilahkan untuk memperbaiki atau menarik dari akunnya. Atau meralat lah. Tapi jika tidak segera diperbaiki, maka kami akan menggunakan hak kami untuk membawanya ke ranah hukum yang berlaku tentang UU ITE.” Tegasnya.

Yuhadi menegaskan jangan sampai berita duka malah menjadi konsumsi politik yang tidak sehat dan tidak benar. (don)