Ratusan Kader PDI Perjuangan Ikuti Rakerda Ketiga

15 Mei 2018 - 08:05:15 | 40 | POLITIK

DL/15052018/Bandarlampung

--- Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III dengan tema Satukan Tekad Raih Kemenangan yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP), serta dihadiri oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di Hotel Sheraton Bandarlampung, Minggu 13 Mei 2018.

Dalam acara tersebut hadir juga Ketua DPP Bidang Organisasi Idham Samawi, dan sejumlah unsur ketua DPP PDIP, Ketua DPD PDIP Lampung Sudin, DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay, Ketua dan Sekretaris DPC PDIP se-Lampung, Calon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung Herman HN-Sutono, calon Bupati dan wakil Bupati yang diusung partai tersebut.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, dewan pimpinan pusat partai memimpin Rakerda yang ketiga dalam rangka konsulidasi seluruh untuk kemenangan pemilu Gubernur memenangkan pasangan Herman HN-Sutono.

Berdasarkan survei pemilih PDIP diharapkan kemenangan Herman-Satono merupakan momentum untuk memperkuat kepemimpinan Presiden Jokowi sekaligus persiapan pemilu Presiden pada tahun 2019 mendatang.

“Karena keduanya sudah dipersiapkan dengan sebaik baiknya melalu sekolah para calon Kepala daerah hadirnya tiga DPP dan satu Senior Partai menunjukan keseriusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan perhatian yang begitu besar untuk Lampung,” kata dia saat diwawancarai wartawan kemarin.

Oleh sebab itu, lanjut dia, kami tetap berkerja keras karena kekuatan itu ada ditangan rakyat. Ia menambahkan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin, di internal partai yang bertujuan mengevaluasi kerja kader di seluruh tingkatan yang ada di Provinsi Lampung.

Dalam acara tersebut, dilantik hati ini juga Banteng Muda Indonesia (BMI) yang menjadi inprastrukstuk untuk menggalang pemilih muda dan semua bergerak dalam satu barisan untuk memberikan dukungan sepenuhnya. “Untuk itu kami menggalang seluruh kader Partai dengan solid untuk mendukung pasangan Herman HN-Sutono,” tuturnya. (ver)