Kampanye Arinal-Nunik Pecah Rekor Massa

13 Mei 2018 - 07:01:57 | 12231 | POLITIK

DL/13052018/TULANGBAWANG BARAT

---- Kampanye Arinal-Nunik di Lapangan Dayamurni Tumijajar Tulangbawang Barat, Sabtu, 12 Mei 2018, memecahkan rekor terbanyak dari sejumlah kegiatan serupa yang digelar pason Cagub-Cawagub nomor urut tiga ini sebelumnya.

Kampanye yang juga menghadirkan Via Vallen sebelumnya digelar Arinal-Nunik di Jatimulyo dan Natar Lampung Selatan. Meski juga dihadiri ribuan massa, namun pengunjung kampanye Arinal-Nunik di Dayamurni jauh lebih banyak.

Lapangan Dayamurni seluas satu hektare, tak lagi cukup menampung ribuan warga yang hadir dalam kampanye bentuk lain dengan Konser Musik Via Vallen bersama Cagub-Cawagub Arinal Djunaidi-Chusnunia (Arinal-Nunik).

Massa melimpah hingga memenuhi ketiga sisi jalan lapangan. Arus lalulintas di jalan utama, di sisi timur lapangan, sempat macet selama kampanye berlangsung dari sekitar pukul 14.00 sampai 17.00 WIB. Antrean kendaraan memanjang hingga sekitar satu kilometer.

Beberapa petugas kepolisian dan  panitia kampanye mengatur arus lalulintas kendaraan bermotor, di tengah ribuan massa yang memenuhi jalan dan lapangan.

Kehadiran Cagub-cawagub Arinal Djunaidi-Chusnunia, disambut dengan antusias oleh massa di lokasi kegiatan. Warga bahkan berebut berjabat tangan dan meminta berfoto saat Arinal-Nunik masuk lapangan.

Sambutan massa makin meriah saat pasangan cagub-cawagub yang diusung Partai Golkar, PAN, PKB, dan didukung Partai Garuda naik panggung. “Arinal, Nunik, Arinal, Nunik,” suara massa menyambut kehadiran pasangan Arinal-Nunik.

Massa semakin antusias saat Arinal dan Nunik bersama Ustadz Soleh Mahmud atau Ustadz Solmed mengajak bernyanyi bersama lagu Munajat Cinta dari The Rock.

Terutama ketika sampai pada lirik yang diubah menjadi: “Tuhan kirimkan lah aku, gubernur yang baik hatinya, yang mencintai rakyatnya, apa adanya.”

Kampanye dalam bentuk lain dengan menghadirkan artis asal Surabaya, Via Vallen, ini juga dihadiri pengurus partai pengusung. Tampak hadir, mantan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Hanan A Razak dan Heri Wardoyo. (rls)