Debat Kandidat: Arinal-Nunik Ajak Kerja Bersama Berantas Narkoba

11 Mei 2018 - 20:41:06 | 19 | POLITIK

DL/11052018/Bandar Lampung

---- Debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung malam ini, Jumat 11 Mei 2018, kembali digelar di hotel Novotel Bandarlampung.

Pada kesempatan ini Calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung nomor urut tiga, Arinal Djunaidi - Chusnunia (Arinal-Nunik)  pada sesi pertama terkait tentang narkoba, menyatakan bahwa pemberantasan narkoba adalah kerja bersama, dengan melibatkan seluruh masyarakat Lampung.

“Pemberantasan narkoba harus dilakukan bersama-sama, karena ini merupakan kewajiban kita semua untuk memberantasnya,” kata Nunik.

Khususnya wilayah perbatasan masyarakat harus bisa mengawasi dengan ketat dan melaporkan jika ada yang mencurigakan. “Jika ada yang mencurigakan atau warga baru, harus melaporkan kepada RT karena pengawasan dimulai dari lingkungannya,” ucapnya.

Sementara Arinal Djunaidi menegaskan bahwa tanggung jawab semua unsur termasuk tokoh adat dan tokoh agama, dipastikan bisa menekan peredaran narkoba. “Dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh adat, kita harapkan bisa membantu pengawasan dalam bidang narkoba maupun keamanan,” katanya.

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat. (*)