Nunik: Mau Gak Anak Muda Dilatih Ketrampilan Ben Cepet Kerjo

11 Mei 2018 - 19:26:28 | 1053 | POLITIK

DL/11052018/Lamsel

----- Usulan menyiapkan anggaran khusus dari pemerintah Provinsi Lampung untuk pelatihan para pemuda Lampung agar punya kompetensi kerja yang baik selalu dimunculkan oleh calon wakil gubernur Lampung, Chusnunia Chalim ( Nunik – red) dalam setiap kesempatan kampanye dan ditujukan kepada audiens muda.

“Siapa diantara anak muda di sini yang belum kerja? Mau nggak kalau anak muda diberikan pelatihan ketrampilan, biar bisa bersaing dalam setiap lapangan kerja. Kalo anak mudanya trampil dan pinter, maka akan mudah menyesuaikan diri pada dunia kerja. Makanya harus trampil dulu.” Kata Nunik di Lapangan Pancasila Natar, Kamis 10 Mei 2018.

Nunik mengatakan bahwa selain memberikan kesempatan untuk diberikan pelatihan bekal ketrampilan kerja, juga akan diberikan kesempatan yang luas untuk anak muda berkreasi baik dalam bidang music maupun dalam ekonomi kreatif.

“Mau nggak kalau nanti akan sering diadakan festival musik rutin. Sehingga kreativitas anak muda akan tumbuh. Dan ekonomi kreatif juga akan tumbuh bersama-sama dengan kreativitas anak mudanya. Maka dari itu anak muda harus terus kreatif ya, jangan nunggu nasib. Ayo kembangkan bakat dan kemampuan untuk menjadi anak muda yang siap dengan segala tantangan,” kata Nunik.

Nunik yang sangat responsif dengan tingkah audiens selalu meladeni apa keinginan mereka, termasuk dengan swafoto di atas panggung. (ver)