TDM Gelar Kontes Mekanik dan SA Regional Lampung 2018

09 Mei 2018 - 21:53:48 | 59 | IPTEK

DL/09052018/Bandar Lampung

---- Untuk meningkatkan kualitas servis di jaringan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) yang merupakan bengkel resmi sepeda motor Honda, PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali menggelar Kontes Mekanik dan Service Advisor (SA) 2018 Regional Lampung. Acara Final ini berlangsung di kantor Main Dealer Training Centre (MDTC) tepatnya di Jalan Pramuka No. 1 , Bandar Lampung, Rabu, 9 Mei 2018.

Dalam kompetisi ini seluruh peserta baik mekanik dan service advisor mengikuti ujian teori, praktek meja (Pengukuran dan bongkar pasang komponen), trouble shooting serta roleplay layanan.

Dalam kegiatan ini, seleksi awal sudah dilakukan pada bulan lalu tepatnya hari Minggu, 29 April 2018 yang diikuti oleh 437 Mekanik dan 106 service advisor yang mewakili seluruh AHASS di Lampung.

Selanjutnya tersaring 25 Mekanik dan 15 service advisor untuk mengikuti tes tahap 2 yakni tes praktek meja (Pengukuran dan bongkar pasang komponen) pada hari Kamis, 3 Mei 2018. Terakhir, terpilih 10 Mekanik dan 5 service advisor untuk mengikuti babak final di kontes mekanik dan service advisor regional Lampung pada hari Rabu, 9 Mei 2018.

Manager Technical Service TDM Adi Chanserrio mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan AHASS Lampung serta untuk mengasah keterampilan Mekanik dan Service Advisor dari seluruh AHASS yang tersebar di Lampung agar dapat memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen setia Honda.

“Kontes ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar untuk mengasah kemampuan mekanik serta service advisor Honda Lampung dan juga diharapkan melalui kegiatan ini dapat memicu semangat bekerja dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kepuasan konsumen Honda khususnya di Lampung. TDM juga akan memberikan bekal ilmu selama masa karantina sebagai persiapan menuju kontes di tingkat nasional Agustus 2018 mendatang.” Ungkapnya.

Andareas Wijaya Sitepu selaku ketua pelaksana kegiatan ini juga menjelaskan dalam kontes ini di dapat tiga pemenang untuk kategori Mekanik dan service advisor di tingkat Regional Lampung dan berhak mendapatkan uang tunai jutaan rupiah dan trofi.

Sementara itu, untuk juara 1 Mekanik dan Service Advisor akan mewakili TDM di ajang Kontes Mekanik dan Service Advisor (SA) tingkat Nasional 2018.

“Kontes ini juga menjadi pembuktian kami bahwa SDM Mekanik dan Service Advisor AHASS khususnya di Lampung sudah tersertifikasi dan siap memberikan pelayanan after sales service yang optimal kepada seluruh pelanggan setia Sepeda Motor Honda.” Tambahnya.

Hasil Kontes Mekanik dan Service Advisor (SA) 2018 Regional Lampung:

Juara Kontes Mekanik Regional Lampung :

Juara 1 : Widodo Budi Darmo - AHASS TDM Way Jepara

Juara 2 : Dwi Triantoro - AHASS Sejahtera Harmoni Motor

Juara 3 : Hidayatullah - AHASS Bintang Kharisma Jaya 1

Juara Kategori Service Advisor (SA) Regional Lampung :

1. Juara 1 : Taufik Hidayat - AHASS Bintang Kharisma Jaya II

2. Juara 2 : Rahmad Aris Sidik - AHASS TDM Way Jepara

3. Juara 3 : Susanto - AHASS TDM Kota Agung. (ADV)