Basuki Minta PKL Tidak Gunakan Trotoar Di Bulan Ramadhan

09 Mei 2018 - 20:39:06 | 104 | HUMANIORA

DL/09052018/Kota Metro

---- Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Basuki, S.Pd meminta Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) segera mensosialisasikan kepada para pelaku usaha agar dapat menjaga toleransi kepada  umat Islam yang tengah menjalankan Ibadah Puasa selama bulan Ramadhan. Rumah makan agar tidak terlalu terbuka dan tempat hiburan karaoke tidak beroperasi selama Ramadhan.

“Kurang lebih sepekan lagi kita sudah masuk Ramadhan, Satpol PP dari sekarang bisa mensosialisaikan himbauan selama bulan suci kepada masyarakat. Seperti kepada pelaku usaha rumah makan dan tempat hiburan. Rumah makan jika beroperasi jangan terlalu vulgar, bisa ditutup dengan kain. Untuk tempat hiburan seperti karaoke saya usulkan ya bisa tutup dulu selama ramadhan,” ujar Basuki, Selasa 8 Mei 2018.

Selain itu,  Satpol PP diminta tetap menegakkan Perda ketertiban dan keindahan kota, kepada para pedagangan musiman selama Ramadan biasanya, pedagang takjil kerap menggunakan trotoar sebagai tempat berjualan. Hal ini sangat mengganggu dan menghalangi para pejalan kaki, selain itu Trotoar bukan tempat untuk berjualan.

"Toh Pemkot Metro sudah menyediakan Pasar Senja di Samber Park, pedagang takjil bisa merapat di sana. Kalau belum kebagian tempat ya jangan pakai trotoar untuk berdagang. Satpol PP saya harap tidak lelah memantau dan melakukan penertiban hal ini, tetapi tetap dengan cara-cara yang humanis,“ tandasnya. (Igun)