Ratusan Wartawan Datangi Makodim 0411/LT

09 Mei 2018 - 07:45:06 | 1944 | HUMANIORA

DL/09052018/Kota Metro

---- Ratusan wartawan  media cetak dan Elektronik dari tiga wilayah, Kota Metro,Lampung Tengah dan Lampung Timur menyerbu Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0411/LT, Selasa malam 8 Mei 2018 sekira pukul 19.30 wib dalam acara Gala Dinner Kodim 0411/LT.

Kedatangan para awak media ini, dalam rangka memenuhi undangan Komandan Kodim 0411/LT, Letkol Czi. Burhannudin untuk bersilaturahmi dan menjalin kerjasama yang solid dalam menjaga kemanan, ketertiban dan bersama-sama menolak berita Hoax dengan para awak media yang ada di wilayah Teritorial Kodim setempat.

Dalam arahannya, Komandan Kodim menyampaikan bahwa, tugas TNI dan Wartawan itu sama, yakni sama-sama menjaga keutuhan, kenyamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat dan wilayah NKRI.

Dandim mengaku, pihak Kodim 0411/LT sangat membutuhkan kerjasama dan dukungan awak Media untuk menyampaikan program kerja Dim 0411/LT sehingga dapat diakses oleh masyarakat.

“ Kita memiliki tugas yang sama, tugas kita sama-sama menjaga kondusivitas keamanan, ketertiban kenyamanan ditengah-tengah masyarakat. Bedanya, dalam menjalankan tugas TNI dibekali senjata sedangkan Wartawan dibekali kode etik dan legalitas,” jelasnya.

Selain itu, Dandim juga mengajak awak Media untuk bersama-sama memerangi Narkoba dan berita Hoax. Terlebih saat ini memasuki tahun Politik dimana potensi kekisruhan dapat terjadi.

“ Di tahun Politik ini sangat rawan dengan isu-isu yang dapat menciptakan kegaduhan bahkan dapat memicu bentrokan untuk itu, saya mengajak rekan-rekan Wartawan untuk bersama menjaga situasi ini tetap aman dan kondusif dengan cara menyajikan berita yang akurat dan sejuk,” tegasnya.

Sementara, Ketua PWI kota Metro Abdul Wahab yang mewakili seluruh awak media menyampaikan bahwa, seluruh awak media di tiga wilayah kota Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur siap mendukung dan bekerjasama dengan TNI kususnya jajaran Kodim 0411/LT.

“ Kami ucapkan terimakasih atas perhatian dari pak Dandim dan Jajarannya, kami awak media siap mendukung  dan bekerjasama dengan TNI dalam menjaga kutuhan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Kami juga sepakat menolak berita Hoax dan kami juga siap untuk bersama-sama menyatakan perang besar terhadap Narkoba,” tandasnya. (Igun)