Terpilih Aklamasi, Jimmy Kembali Nahkodai PWI Lampura

08 Mei 2018 - 19:40:04 | 486 | BERITA DAERAH

DL/08052018/Kotabumi

---- Guna meningkatkan eksistensi organisasi profesi serta membangun solidaritas untuk mewujudkan pers yang profesional dan bermartabat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung Utara gelar Konfererensi Kabupaten (Konferkab) VI PWI Cabang Lampung Utara, Selasa 8 Mei 2018, di Gedung Korpri Kotabumi.

Dalam Konferkab VI PWI Cabang Lampura ini dihadiri Ketua PWI Provinsi Lampung, yang diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi, H. Nizwar, SE, dan didampingi Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan, Juniardi, S.Ip, M.Si., Asisten III Pemkab. Lampura Efrizal Arsyad, mewakili Plt. Bupati Lampura.

Selain itu Ketua DPRD Lampura H. Rahmad Hartono, Kapolres Lampura, AKBP Eka Mulyana, S.Ik; Komandan Kodim 0412 Lampura, Letkol. RD. Bachtiar Kurniawan, Kajari Lampura yang diwakili Kasi Pidum Husni Mubarak, serta sejumlah kepala SKPD, pengurus PWRI, IWO, dan tokoh masyarakat yang ada di kabupaten setempat.

Ketua Pelaksana, Rozi Ardiansyah, mengatakan Konferkab VI PWI Cabang Lampung Utara terselenggara berkat dukungan berbagai pihak yang selama ini menjadi mitra PWI dalam membangun serta mencerdaskan kehidupan masyarakat di Lampung Utara.

“Selaku pelaksana kegiatan Konferkab VI PWI Lampura kami mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas kontribusi serta dukungan moral yang telah diberikan hingga tujuan untuk mewujudkan pers yang profesional dan bermartabat di Lampura dapat terealisasi,” ujar Rozi.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Lampura, Efrizal Arsyad, mewakili Plt. Bupati Lampura sebelumnya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Plt. Bupati Lampura, Sri Widodo dan juga Sekretaris Kabupaten, Samsir karena sedang berhalangan.

"Dalam waktu yang sama, Bapak Plt.bupati dan Sekda sedang ada tugas kedinasan yang tidak dapat ditinggalkan. Untuk itu, saya menyampaikan permohonan maaf dari Plt. Bupati Lampura dan Sekkab Samsir yang tidak dapat menghadiri Konferkab VI PWI Lampura ini,” ujar Efrizal Arsyad.

Meski demikian, dalam sambutan Plt.Bupati Lampura yang disampaikan Assisten III, menyambut baik pelaksanaan Konferkab VI PWI Lampura. 

“Kegiatan ini sekaligus silaturahmi dan musyawarah anggota PWI dalam menentukan arah kebijakan organisasi di masa mendatang. Saya harap dalam Konferkab ini, PWI Lampura mampu mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakan serta menyusun agenda terbaik untuk mewujudkan pers yang profesional dan bermartabat,” harapnya.

Pers merupakan mediator arus informasi publik. Untuk itu, wartawan harus berani dalam menyampaikan kontrol sosial terhadap berbagai arah kebijakan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan di Lampura.

Selain itu menurut Efrizal, tanpa adanya karya jurnalistik dari insan pers, apa yang dilakukan Pemerintah Daerah tidak akan cepat terserap dan dimengerti oleh masyarakat.

Dalam Komferkab ini, Jimi Irawan kembali terpilih sebagai Ketua PWI Lampung Utara perido 2018-2021 secara aklamasi. Wawan berjanji kedepan akan tetap meneruskan program-program kerja PWI, guna mewujudkan Pers yang profesional dan bermartabat dibumi Lampung Itara. 

“Mari kedepan kita bersama-sama untuk tetap kompak memajukan organisasi besar ini, saya harap rekan-rekan pengurus dapat saling bekerjasama dan mendukung program kerja kita dalam menjalankan roda organisasi. Sehingga nantinya dapat menghasilkan kinerja sesuai dengan harapan kita semua,” ujar Wawan. (Zan)