Nunik Tegaskan soal Anggaran Pelatihan Angkatan Muda Kerja

08 Mei 2018 - 19:27:13 | 1647 | POLITIK

DL/08052018/Lampung Tengah

--- Bila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2019-2024, selama kepemimpinan Arinal Djunaidi dan Chusnunia akan menganggarkan untuk pelatihan angkatan muda kerja.

Hal ini disampaikan Chusnunia dalam kampanye terbuka terbatas di Lapangan Indo Lampung Perkasa, Gedung Meneng, Lampung Tengah, Selasa, 8 Mei 2018.

Chusnunia yang kerap disapa Nunik mengatakan pemerintah provinsi harus hadir untuk memikirkan lapangan kerja terhadap rakyatnya. “Pembangunan harus dilakukan dalam segala bidang termasuk di bidang agama. Untuk membangun mentalnya, spritualnya. Salah satunya adalah spiritual. Kalau nanti saya dan Pak Arinal terpilih nanti kita datangi lagi (Ustadz Solmed),” ungkapnya.

Masih kata dia, yang muda-muda juga akan diberikan pelatihan kerja. “Kalau yang muda-muda ini nanti dialokasikan anggaran untuk pelatihan-pelatihan angkatan muda kerja cocok gak? Anggaran juga untuk generasi milenial kita siapkan. Termasuk generasi muda, nanti kita akan anggarkan untuk alat musik pemuda supaya anak mudanya jauh dari narkoba dan kreatif,” tuturnya.

Bupati Lampung Timur nonaktif ini menjelaskan untuk ibu-ibu juga akan dianggarkan peralatan hadroh.

“Mau gak kalau Pak Arinal dan saya kalau terpilih nanti dianggarkan peralatan hadroh. Gak cukup cuma itu, nanti juga kita akan isi pelatihan-pelatihan kepada ibu rumah tangga untuk buat kue dan jualan online. Inilah istimewanya untuk perempuan nyalon karena pemilih lebih 50 persen merupakan perempuan di Lampung,” bebernya.

Sementara Melia Alisco (18) berharap Lampung menjadi lebih baik. “Lampung makmur sejahtera  terutama di daerah terpencil. Ada beasiswa kuliah untuk anak muda,” ucapnya.

Pekerja bengkel motor ini juga sependapat agar pemudanya juga diberikan pelatihan kreatif. “Harapannya dapat menciptakan pemuda-pemuda yang lebih baik dan kreatif. Difasilitasi untuk kegiatan-kegiatan pemuda,” tuturnya. (rel)