Riana Arinal: Yakinkan Cara Efektif Entaskan Masalah Petani Hanya Dengan KPB

08 Mei 2018 - 15:54:13 | 2970 | BERITA DAERAH

DL/08052018/Pesawaran

---- Warga Pesawaran ingin peningkatan ekonomi dan perbaikan infrastruktur bila pasangan calon Gubernur Lampung dan calon Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia terpilih.

Tasimin (39) mengatakan terdapat kendala di penjualan dan pemasaran produk meubelernya. “Ini kalau saya lihat bisa jadi karena daya beli masyarakat yang rendah hingga produk-produk mebel kami tidak laku terserap,” ungkap dia Selasa, 8 Mei 2018.

Warga Desa Tri Rahayu ini berharap Arinal – Nunik terpilih perekonomian warga dapat lebih baik. “Harapan saya bila Pak Arinal dan Ibu Nunik terpilih sebagai gubernur dan wakil maka harus bisa memperbaiki perekonomian kami khususnya dan seluruh Kabupaten Lampung pada umumnya. Di desa kami ini sebagian besar tani, maka saya mohon harga jual hasil-hasil bumi bisa distabilkan karena sangat berdampak pada daya beli produk-produk mebel seperti saya singgung tadi,” jelasnya.

Di tempat yang sama Poniman (64) menyampaikan keluhan infrastruktur jalan yang selama 15 tahun tidak diperbaiki. “Saya alami sendiri, jalan dari Tresno Widodo sampai Tunggul selama tiga periode Gubernur belum pernah disentuh oleh perbaikan. Jadi saya mohon Pak Arinal dan Ibu Nunik bisa memperbaiki jalan provinsi tersebut bila nantinya terpilih,” ucapnya.

Sementara Riana Sari Arinal yang hadir sebagai juru kampanye menjelaskan bahwa Arinal - Nunik banyak menemui masalah pertanian seperti pupuk sulit didapat, tidak tersedianya bibit bermutu juga soal pestisida dan perlunya penyuluhan-penyuluhan penanganan hama tanaman.

“Kartu Petani Berjaya adalah solusi untuk mengatasi masalah petani untuk kepastian bagi petani, hadir untuk menjawab banyak permasalahan kaum tani,” ujarnya.

Menurutnya, Lampung adalah potensi sangat besar dalam pertanian maka itu perlu pemimpin yang tepat untuk memaksimalkan potensi tersebut. “Untuk itu Bapak-Ibu harus pilih nomor tiga biar pertanian Lampung maju dan sejahtera,” ajaknya. (tim)