Angin Puting Beliung di Lamtim, Satu Rumah Tertimpa Pohon

13 Januari 2014 - 22:24:23 | 1809 | BERITA DAERAH

DL/11012014/Kibang
Angin puting beliung yang melanda daerah Metro Kibang, Lampung Timur, Minggu (12/01), telah mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan salah satunya menimpa sebuah rumah milik Sutomo (38).
Rumah warga Dusun VI Mulyosari desa Kibang itu tertimpa pohon jati yang tumbang tertiup angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya genteng rumah hancur dan sebagaian usuk rumah patah.
Di wilayah yang sama pohon jenis angsana, tepatnya didepan gudang jagung, PT.Java Comfeed (Indopel), juga tumbang dan menimpa kabel listrik, sehingga jalur listrik yang menuju wilayah Desa Margajaya sebagian padam.
Sedangkan di dusun IV desa Margoto, pohon besar jenis jarak tumbang ke tengah jalan, dan sempat menimpa pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Dedi (16), warga desa Purbosembodo mengalami luka-luka lecet di bahu, tangan dan pahanya akibattertimpa pohon tersebut.
Menurut Dedi, dirinya tidak sempat mengelak karena pohon yang tertiup angin kencang roboh secara mendadak," saya tidak sempat mengelak mas, beruntung saya hanya luka lecet, tapi dada saya terasa sesak gak tau kenapa," akunya.
Dan sebagian pohon yang tumbang telah dibersihkan oleh warga secara bergotong-royong.(Rd-07)