Warga Sekampung Bangga Bila Nunik Terpilih Jadi Wakil Gubernur Lampung

07 Mei 2018 - 17:31:33 | 30 | POLITIK

DL/07052018/Lampung Timur

---- Perempuan bisa menjadi pemimpin di Provinsi Lampung sangat membanggakan.

Hal ini terungkap dalam kampanye terbuka terbatas pasangan calon Gubernur Lampung dan calon Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia di Lapangan Sumber Gede, Sekampung, Lampung Timur, Senin, 7 Mei 2018.

Vanessa Loviyana mengakui yang dicapai oleh Chusnunia menjadi inspirasi perempuan di Provinsi Lampung. "Apa yang telah dicapai Mba Nunik itu bisa memberi inspirasi kepada banyak perempuan bahwa kita ini tak melulu cuma terhenti di dapur, sumur, dan kasur," ungkapnya.

Menurutnya, bila nanti terpilih (Nunik) menjadi wakil Gubernur Lampung membanggakan sekali. "Bila nanti Mba Nunik terpilih menjadi Wakil Gubernur Lampung mendampingi Pak Arinal tentu itu sangat membanggakan sekali. Saya juga tidak setuju dengan anggapan sebagian masyarakat yang bilang bahwa pemimpin perempuan itu pelit, justru menurut saya sebaliknya kalau pemimpin perempuan itu sangat bisa mengatur keuangan di keluarga dan di juga masyarakat,” tuturnya.

Warga Lampung Timur lainnya, Siti Mutmainah (35) memiliki harapan kepada Arinal – Nunik biasa pasangan nomor tiga ini disapa. “Agar bisa memberi perhatian kepada perempuan-perempuan yang berprofesi sebagai guru ngaji,” ucap dia diamini oleh warga lainnya Siti Munawaroh (37).

Nunik mengatakan bahwa akan ada banyak program terkait pemberdayan perempuan.

"Jangan salah pilih pemimpin, karena membangun Provinsi Lampung ini menggunakan anggaran atau uang rakyat, maka dibutuhkan pemimpin yang mengerti akan permasalahan rakyatnya,”  ucap Bupati Lampung Timur nonaktif ini.

Nunik mengajak warga Lampung Timur untuk memilihnya untuk Lampung lebih baik dan berjaya. “Ojo lali yo tanggal 27 Juni 2018 pilih seng ayu dhewe nomor tiga. Coblos jilbab warna hijau,” tandasnya.

Kampanye juga dihadiri oleh Riana Sari beserta partai pengusung dan pendukung yakni Golkar, PKB, PAN, dan Partai Garuda. (lis)