Berkas Perkara Michael Mandeg di Kejaksaan

07 Mei 2018 - 17:23:45 | 114 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/07052018/Bandarlampung 

---- Berkas perkara kasus penyalahgunaan narkoba, atas nama Michael Mulyadi (34), terkesan mandeg. Pasalnya, hingga saat ini Pengadilan Negeri (PN) TanjungKarang, belum juga menerima pelimpahan berkas perkara tersebut untuk segera disidangkan.

Humas PN Tanjungkarang, Mansyur saat ditemui detiklampung.com membenarkan jika hingga saat ini pihaknya belum juga menerima pelimpahan berkas perkara tersebut. “Iya benar bagian pidana belum menerima pelimpahan atas nama Michael Mulyadi. Nanti jika sudah dilimpahkan ke PN Tanjungkarang maka secepatnya akan segera ditetapkan majelis Hakim dan jadwal sidangnya,” kata dia.

Terpisah, Kasi Intel Kejari Bandarlampung, Idwin Saputra mengatakan, jika tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani berkas perkara tersebut sedang menyusun surat dakwaan secepatkan segera dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan.

“Berkas perkara belum lengkap,  tim Jaksa masih menyusun dakwaan setelah selesai secepatnya akan kami limpahkan ke Pengadilan untuk disidangkan,” tutur Idwin.

Selain itu, Jaksa Penutut Umum (JPU), Ratmadi Saptondo membenarkan berkas perkara Michael, belum dilimpahkan ke PN Tanjungkarang.

Dia juga menjelaskan bahwa penanganan kasus tersebut akan ditangani dua Jaksa. “Untuk Jaksa pertama saya sendiri (Ratmadi Saptondo – red) dan Jaksa kedua Ilsye Harianti,” kata dia.

Diketahui, sebelumnya Michael ditangkap satuan Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung di kamar nomor 322 Hotel Amalia, Bandarlampung, Minggu 28 Januari 2018 lalu dengan barang bukti narkoba pada waktu lalu. (ver)