Arinal-Nunik: APBD Untuk Kesejahteraan Rakyat

04 Mei 2018 - 22:20:48 | 855 | POLITIK

DL/04052018/Bandar Lampung

---- Kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal-Nunik terus mendapat tempat dihati masyarakat Provinsi Lampung.

Kali ini Pasangan Nomor Urut Tiga tersebut melaksanakan Kampanye di 7 titik lokasi berbeda se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam pemaparannya, Juru Kampanye Pasangan Calon Nomor urut 3 ini, H. Tony Eka Candra yang juga Ketua Tim Kerja Pemenangan saat berkampanye di Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo mengatakan, bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung apabila Arinal-Nunik terpilih menjadi Gubernur Lampung Periode 2019-2024, akan dipergunakan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Provinsi Lampung.

“Pada hakekatnya APBD bersumber dari uang rakyat, oleh karena itu harus dikembalikan sebesar-besarnya bagi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” ujar Tony dihadapan sekitar lima ratusan peserta yang hadir, Jumat 4 Mei 2018.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini juga memaparkan, bahwa terpilihnya Arinal-Nunik akan menjamin infrastruktur jalan dan infrastruktur pertanian akan ditingkatkan dan berjalan dengan baik sebagai prasyarat pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya produktifitas hasil pertanian.

“Arinal-Nunik juga berkomitmen untuk melakukan revitalisasi bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan perempuan, pengembangan ekonomi kreatif melalui UMKM dan koperasi dalam rangka menjadikan Provinsi Lampung sebagai Pusat Pengolahan Industri Pertanian,” jelasnya.

Dibidang pertanian lanjut Tony, Arinal-Nunik akan memberikan jaminan kepastian bibit, pupuk, pestisida, dan insektisida secara tepat waktu sesuai kebutuhan petani.

“Arinal-Nunik akan menjamin stabilitas pasar produk pertanian dengan harga yang menguntungkan petani,” imbuhnya.

Politisi senior Partai Golkar Lampung ini juga menjelaskan, dalam rangka meningkatkan produktifitas usaha petani, Arinal-Nunik juga akan memberikan bantuan permodalan dalam bentuk kredit usaha tani.

Selain itu juga, untuk meningkatkan SDM anak petani yang berprestasi akan diberikan beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan termasuk perguruan tinggi, serta memberikan jaminan sosial bagi petani lansia.

“Hal itu semua, akan menjadi program prioritas yang akan diberikan dalam bentuk Kartu Petani Berjaya. Program prioritas tersebut juga berlaku untuk para nelayan dan keluarganya.” tegasnya.

Kemudian, dalam pemaparannya Tony juga mengatakan, Arinal-Nunik juga bersepakat akan merevitalisasi bidang kesehatan, yakni akan membangun Rumah Sakit Tipe C disetiap Kabupaten/Kota, dan meningkatkan Puskesmas menjadi Puskesmas Rawat Inap disemua Kecamatan se-Provinsi Lampung.

“Kemajuan sebuah Bangsa, dan Negara ditentukan oleh kualitas Sumber Daya Manusianya (SDM), oleh karenanya pendidikan gratis wajar 12 tahun sampai dengan tingkat SLTA harus bebas dari pungutan apapun yang memberatkan masyarakat, dan Arinal-Nunik juga berkomitmen akan memberikan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa tidak mampu berprestasi,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja, Wakil Rakyat dari Dapil Lampung Selatan ini juga mengatakan, dalam rangka membentuk karakter bangsa yang religi, dibidang mental spritual serta iman dan taqwa, pasangan Arinal-Nunik juga akan memberikan insentif kepada Guru Honor, Guru Paud, Guru Mengaji, Guru Sekolah Minggu, Ustad dan Ustadzah, Penjaga Masjid (Marbot) dan Penjaga Makam, serta Penjaga Rumah Ibadah lainnya.

“Imam Masjid, Muadzin Khotib, Pendeta, Kepala Dusun/Kepala Lingkungan, RT, Pembantu Penghulu, dan para pemimpin berbagai agama, akan diberikan insentif tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota,” ucapnya.

Kemudian, dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga, Tony juga menjelaskan, Arinal-Nunik akan memandirikan kaum perempuan secara ekonomi, dengan memberikan bantuan permodalan dan pelatihan kepada kaum perempuan berbasis kelompok perempuan dalam bentuk Home Industri. “Sehingga dengan kuatnya ekonomi keluarga, maka pertumbuhan ekonomi masyarakat Lampung akan meningkat pula,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Tony yang didampingi Juru Kampanye Provinsi Hj. Evin Suhada, H. Riza Mirhadi, H. Rycko Menoza, Muhidin, H. Romudin Adam, H. Ujang Periyady, Ismet Djayanegara, Saiful Azzumar, Firmansyah, Ridwan Effendi, Akbar Gemilang, HM. Syahroni dan Muhsinun, serta rombongan, melaksanakan Kampanye di Desa Tarahan Kecamatan Katibung, dan enam titik Kampanye lainnya, yakni di Desa Bumi Daya Kecamatan Palas, Desa Kuala Sekampung Kecamatan Seragi, Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji, Desa Bumi Jaya Kecamatan Candi Puro, dan Desa Sukajaya Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. (*)