Ribuan Warga Lampung Padati Pembuatan E-KTP di PKOR

03 Mei 2018 - 19:48:46 | 378 | BERITA DAERAH

DL/03052018/Bandarlampung

---- Ribuan warga yang berasal dari Kota dan 14 Kabupaten Lampung memadati Gedung Hall A dan C di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, untuk melakukan Program Gerakan Indonesia Sadar Kartu Kependudukan yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Provinsi Lampung bekerjasama dengan Ditjen Dukcapil Kemendagri, pada Kamis 3 Mei 2018.

Kepala Disdukcapil Provinsi Lampung, Ahmad Saifullah mengatakan, bahwa Disdukcapil Provinsi Lampung didampingi Ditjen Dukcapil Kemendagri menggelar Program Gerakan Indonesia Sadar Kartu Kependudukan dimulai pada tanggal 3 hingga 5 Mei 2018 dengan tujuan mempermudah masyarakat Lampung dalam pembuatan e-KTP.

Pihaknya dalam dua hari ini menargetkan 5.000 e-KTP yang akan tercetak. Dua hari akan dilakukan perekaman dan hari selanjutnya pembagian e-KTP.  “Kami berharap program ini dapat berjalan dengan lancar sehingga bisa membantu masyarakat memiliki e-KTP secara gratis tanpa dipunggut biaya sedikitpun.” Katanya.

Ia menjelaskan, untuk melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP  dari 3 hingga 4 Mei pemotretan dan 5 Mei 2018 bisa diambil di Anjungan pemotretan masing-masing. “Jadi kami menghimbau pada warga yang belum melakukan perekaman atau tidak memiliki e-KTP segera hadir ke PKOR di Hall A dan C,” kata Achmad.

Pembuatan e-KTP secara masal ini dimulai dari Pukul 08.00 wib hingga Pukul 16.00 wib dengan melibatkan sebanyak 200 anggota Disdukcapil Provinsi dan 15 Kabupaten kota, sedangkan anggota Disdukcapil pusat juga hadir ada 26 Orang.

“Dalam kegiatan ini juga kami dibantu dengan Ikatan alumni mahasiswa Pertanian Unila, Polisi, TNI dan Pol PP untuk kegiatan E-KTP ini petugas menyediakan 14 Loket pemotretan,” kata dia. (ver)