Sulpakar: Mutual Pendidikan Perlu Peran Orangtua

02 Mei 2018 - 19:42:14 | 42 | PENDIDIKAN

DL/02052018/Bandarlampung

---- Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar mengatakan, banyak tema yang dibuat pada Hardiknas tahun ini.

Untuk memulai pendidikan, kata dia, pihaknya membangun banyak sarana dan prasarana, juga membuka akses pendidikan di daerah terpencil.

Kata Sulpakar, Provinsi Lampung dalam waktu cepat sudah melakukan pembangunan sekolah baru. Pihaknya juga berusaha meningkatkan kompetensi guru dengan mengikuti bimtek dan diklat.

“Kita tingkatkan kebudayaan, pendidikan, dan infrastuktur, serta SDM yang berkualitas. Diharapkan masyarakat paham tentang pentingnya mutual pendidikan,” ujar Sulpakar, Rabu, 2 Mei 2018.

Ini, kata dia, tidak bisa diserahkan kepada guru dan pemerintah. Orangtua dan masyarakat harus punya andil yang besar. “Kebudayaan bersinergi dengan pendidikan. Kebudayaan ini kita gunakan untuk membentuk karakter bangsa,” kata dia.

 

Tahun lalu, kata dia, Pempropv Lampung kita menyediakan dana Rp54 miliar, sedangkan tahun ini disiapkan Rp193 miliar. “Ini semua alokasi dana pembangunan,” ujarnya. (*)