Arinal: Jangan Ada Lagi Guru dan Murid Sulit Menuju Sekolah

02 Mei 2018 - 18:55:55 | 46 | PENDIDIKAN

DL/02052018/Bandarlampung

---- Pembenahan infrastruktur pendidikan di Provinsi Lampung jadi prioritas utama pasangan nomor urut tiga calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi – Chusnunia (Arinal-Nunik) jika terpilih dalam pemilihan kepala daerah 27 Juni 2018.

“Infrastruktur pendidikan akan kita benahi khususnya yang ada di wilayah kabupaten, jalan menuju sekolah pun akan dipebaiki sehingga murid dan guru mudah untuk menuju sekolah,” kata Arinal Djunaidi di Bandarlampung, Rabu 2 Mei 2018.

“Jangan ada lagi kisah guru dan murid sulit untuk menuju sekolah, sudah tugas pemerintah untuk membenahi itu semua tentunya bekerjasama dengan pemerintah kabupaten.” Katanya.

Dengan komunikasi dengan pemerintah kabupaten semua itu akan dibenahi, Arinal Djunaidi berkomitmen bahwa pendidikan untuk masyarakat Provinsi Lampung menjadi hal utama. “Semua wajib mendapatkan pendidikan dengan mudah tanpa ada kendala,” ucapnya.

Mantan Sekertaris Provinsi Lampung ini mengungkapkan, bahwa ruang sekolah yang nyaman bisa membuat semangat murid sekolah tambah bersemangat mendapatkan ilmu yang diajarkan gururnya.

Hal senada disampaikan, calon wakil gubernur Provinsi Lampung, Nunik menegaskan menjamin pendidikan bagi masyarakat.

Seluruh masyarakat Lampung terjamin pendidikannya, sebab itu semua hak setiap warga negara memiliki pendidikan yang tinggi. “Pendidikan akan terjamin dan murah, khusus untuk anak petani akan mendapatkan beasiswa pertanian,” kata Nunik.

Salah satu langkahnya yakni membenahi infrastruktur yang saat ini dalam kondisi tidak layak. Apa yang dikatakan pasangannya Arinal Djunaidi dengan bekerjasama pemerintah kabupaten jika terpilih pemerintah provinsi akan turut serta membantu membenahinya.

Menurutnya, dengan berbekal pendidikan harapannya dapat  merubah ekonomi karena siswa tersebut untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. (lis)