Efektikan Call Centre Selesaikan Masalah Rakyat

01 Mei 2018 - 01:37:14 | 47 | POLITIK

DL/01052018/Tulangbawang

---- Pasangan nomor urut tiga, Arinal Djunaidi - Chusnunia (Arinal-Nunik) yang maju Pilgub Lampung 2018 menyapa ribuan warga di Tulangbawang dan Lampung Tengah dalam kampanye terbuka terbatas, Senin 30 April 2018.

Titik kampanye pertama pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Amanat Nasional ini berlangsung  di Gedung Bestari, Kampung Dipasena Mulya, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang.

“Saya dan Pak Arinal sudah berkomitmen memberikan pemberdayaan pada perempuan kelak terpilih, Lampung itu jumlah perempuan lebih banyak, kita ingin lebih berdayakan perempuan,” kata Chusnunia saat berikan pesan ke warga di Rawajitu, Tulangbawang.

Nunik menegaskan di tiap program kegiatan pembangunan yang dibiayai APBD, anggaran harus sensitif gender dalam pengertian ada kegiatan untuk kelompok perempuan.

Guna memberikan pelayanan komunikasi antara rakyat dan pimpinan daerah, untuk bisa segera memberikan laporan dari masyarakat pengadaan call center jadi prioritas program dari pasangan ini.

“Kenapa harus ada call centre? Agar pemimpin dengan yang dipimpin nyambung. Contohnya ada masyarakat sakit dan tidak mampu supaya menghubungi call center dan bisa dijemput dengan ambulan gratis,” kata Nunik.

Sistem pelayanan kepada masyarakat ini ke depan juga bisa berfungsi sebagai kanal informasi, saluran kontak kepada kepala daerah untuk menyelesaikan masalah-masalah rakyat. Bisa juga untuk melaporkan titik kerusakan infrastruktur jalan hingga kebutuhan solusi kebijakan persoalan aktual yang ada.

“Bisa juga jadi kanal untuk meminta kehadiran pejabat, juru dakwah yang dibutuhkan. Intinya agar kebijakan pemerintah nyambung ke hati rakyat,” kata Nunik.

Nunik menyatakan dirinya bersama dengan Arinal Djunaidi sudah memiliki komitmen untuk bekerja sepenuhnya melayani rakyat Lampung.

Kegiatan kampanye dilakukan juga dengan menyapa warga masyarakat di Lapangan Woni Agung, Kampung Wono Agung, Kecamatan Rawajitu selatan, Tulang bawang

Sementara kegiatan sore, Arinal-Nunik menyapa warga di Lapangan BTN Kopkar Dwi Karya  desa Lempuyang Bandar , Kecamatan  Pagubuan, Lampung Tengah. “Jangan lupa coblos sing ayu dhewe, coblos jilbabnya. Nomor tiga di coblos,” kata Nunik. (lis)