Arinal-Nunik Juga Fokus di Pedesaan

01 Mei 2018 - 01:22:32 | 48 | POLITIK

DL/01052018/Bandarlampung

---- Pasangan nomor urut tiga calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) berkomitmen melakukan pemerataan pembangunan seluruh infrastruktur diprovinsi ini.

“Fokus pembangunan saya rasa bukan hanya cukup di wilayah perkotaan, tapi pedasaan pun harus menjadi fokus utama kita,” kata Arinal Djunaidi calon gubernur Provinsi Lampung, di Kota Bandar Lampung, Senin 30 April 2018.

Perkotaan sudah sangat baik pembangunannya akan tetapi untuk wilayah pedesaan masih kurang sehingga perlu menjadi salah satu fokus utama, dengan pembangunan yang merata peningkatan ekonomi pun ikut meningkat secara merata.

Semua ini pun akan tercipta jika kordinasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten berjalan dengan baik, tentunya Arinal berkomitmen akan melakukan yang terbaik untuk Lampung.

Menurutnya, permasalahan bukan semata pada besaran dana, anggaran, tapi proses yang melibatkan berbagai sektor dan daerah belum sepenuhnya terpadu, terintegrasi dengan baik.

Calon wakil gubernur Provinsi Lampung, Nunik menyampaikan hal yang sama yakni pembangunan di wilayah perkotaan sudah sangat baik, tapi lebih baik jika wilayah kabupaten atau pedesaan ikut merasakan pembangunan salah satunya jalan.

“Kalau hanya kota yang dibangun semua lari ke kota, oleh sebab itu kabupaten pun harus ikut dibangun dengan baik agar investor berkeinginan membuka usaha diwilayah itu dan masalah pengangguran di pedesaan akan teratasi,” ucapnya.

Nunik menyampaikan wilayah perkotaan hanya perlu diperbaiki lebih baik lagi, untuk pedesaan dibangun agar akses lebih mudah.

Dengan infrastruktur yang sudah bagus, investor pasti berkeinginan untuk membuka usaha di wilayah itu.

“Pembangunan tersebut nantinya juga harus bisa memberikan kemudahan akses di kabupaten dan kota. Percepatan konektivitas ini sangat penting untuk menciptakan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (rel)