Arinal Djunaidi Komitmen Penuhi Keinginan Warga Way Dadi untuk Selesaikan Masalah Lahan

27 April 2018 - 07:21:19 | 2187 | POLITIK

DL/27042018/BANDARLAMPUNG

---- Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berjanji menyelesaikan masalah lahan Waydadi, Bandarlampung sesuai dengan keinginan warga setempat.

“Bapak-bapak ibu-ibu pada waktu saya bersama Ketua Umum Golkar lewat sini, distop masyarakat Waydadi dan minta kepastian lahan Waydadi. Lalu Ketua Umum Golkar yang juga ketua DPR memerintahkan untuk segera menindaklanjuti dan itu sudah ada di Komisi II. Saya segera lakukan,” ucap dia saat kampanye di Waydadi, Sukarame, Bandarlampung Kamis, 26 April 2018.

Cagub nomor tiga ini mengatakan terdapat dua pilihan untuk menyelesaikan lahan Waydadi. “Jadi ada dua alternatif, sekarang saya akan lakukan dan nunggu saya menjadi Gubernur. Persoalannya tidak banyak, gak rumit sebenarnya, asal mau gak gubernur mengurusnya, tetapi gubernur yang ini yang ngurusnya.

Insyaallah akan saya selesaikan, syukur sebelum saya terpilih sebagai gubernur atau pas saya gubernur. Paling tidak setelah saya terpilih itu menjadi prioritas,” ujarnya.

Arinal Djunaidi menerangkan, bersama Chusnunia memiliki sembilan program prioritas dalam membangun Provinsi Lampung. “Saya punya sembilan program utama. Saya akan melakukan pemberdayaan terutama ibu-ibu akan diberikan pelatihan. Nanti akan diberikan lapangan pekerjaan. Dibekali keterampilan dari anak-anak muda dengan ekonomi kreatifnya,” ujarnya.

Untuk di perkotaan, lanjut Arinal, kondisi jalannya sudah relatif baik. “Kalau di kabupaten kan banyak petaninya saya berikan Kartu Petani Berjaya tapi disini kan tidak ada. Di Bandarlampung ini banyak pengangguran dan masyarakat yang tidak mampu.

Nanti saya akan sensus masyarakat yang membutuhkan  kesehatan secara gratis agar bisa terjangkau oleh mereka. Begitu juga dengan pendidikannya akan disensus untuk tingkat pendidikannya," urainya.

Masih kata dia, yang mampu tidak akan diberikan bantuan. “Yang ketiga, kita ingin Bandarlampung ini terhindar dari bahaya narkoba. Jangan sampai anak-anaknya terlibat dalam narkoba tetapi juga banyak pemimpin-pemimpin kita yang ikut terjerat narkoba. Kemudian yang tidak kalah pentingnya kita juga akan memperbaiki infrastruktur di Lampung,” jelasnya.

Arinal menambahkan pengajian akbar juga akan digelar untuk menyatukan semua majelis taklim yang ada. “Kita akan gelar pengajian akbar dengan ibu-ibu yang tergabung dalam majelis taklim. Dijadikan satu dan tidak ada majelis taklim yang saya buat,” tutupnya. (rls)