Solmed Jelaskan Alasan Memilih Arinal-Nunik

27 April 2018 - 07:18:02 | 1836 | POLITIK

DL/27042018/Bandarlampung

---- Penceramah kondang Ustadz Soleh Mahmoed (Solmed) mengajak masyarakat untuk memilih calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung yang berpihak kepada rakyat.

Hal ini disampaikan oleh suami April Jasmine ini dalam kampanye terbuka terbatas di Lapangan Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung, Kamis, 26 April 2018.

“Rp7,5 triliun itu harus habis bukan dihabisi. Bagaimana caranya? Itu harus dihabisi untuk kepentingan rakyat. Uang Rp7,5 triliun itu bukan lima tahun Ibu tapi satu tahun. Uang rakyat tersebut harus dihabisi untuk rakyat juga, bukan dipakai sendiri. Menghabisinya dengan program untuk kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Solmed mengungkapkan alasannya memilih pasangan calon nomor tiga Arinal Djunaidi – Chusnunia karena pengalaman dan banyaknya program untuk masyarakat. “Inilah kenapa juga menjadi pertimbangan saya memilih Arinal Djunaidi karena punya pengalaman, punya wawasan dan mudah-mudahan Lampung Berjaya. Aamiin,” ujarnya.

Menurutnya, memilih gubernur dan wakil gubernur yang memiliki banyak program untuk masyarakat.

 “Makanya ibu bapak cari programnya yang banyak untuk masyarakat. Kenapa cari gubernur yang programnya harus banyak karena duitnya juga akan digunakan untuk rakyat. Jadi gubernur itu berat bukan cuma rindu yang berat. Rindu itu berat tapi yang lebih berat itu megang jabatan. Karena yang dijaga gubernur itu uang rakyat,” tuturnya.

Adapun calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia memiliki sembilan program utama. Pertama yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat. (rel)