Khamami Akui RSUD Mesuji Kekurangan Dokter Spesialis

25 April 2018 - 19:57:39 | 297 | BERITA DAERAH

DL/25042018/Mesuji

--- Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah Mesuji di Jl. ZA. Pagar Alam, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya yang baru beroperasi kurang lebih 1 tahun setengah, terancam ditutup pengoperasiannya dalam melayani pengobatan medis pada masyarakat kabupaten setempat.

Hal tersebut dikatakan Khamami, Bupati Mesuji saat menerima kunjungan Tim Verifikasi Penempatan Wajib Kerja Dokter Spesialis di rumah dinasnya, Selasa 24 April 2018.

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrulloh SE, Plt Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Ardi Umum, Direktur RSUD Mesuji Hotmaida Verawati Situmorang, Asisten 1 Indra Kusuma Jaya, ketua tim verifikasi penempatan wajib dokter spesialis Andi Wahyuningsih beserta rombongan.

Khamami mengatakan bahwa Mesuji merupakan Kabupaten baru yang masih berusia 9 tahun. Akan tetapi dengan tekad tidak pernah menyerah dan pantang mundur, Pemkab Mesuji terus berupaya dan bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan dari kabupaten lain yang lebih dulu berkembang, mulai dari pembangunan, pendidikan sampai pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

Saat ini  Mesuji sudah memiliki Rumah Sakit Umum (tipe D) dan 7 orang dokter dengan kategori 1 berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 6 orang dokter kontrak.

Sementara untuk keperluan tenaga medis dokter spesialis di RSUD Mesuji  masih sangat dibutuhkan minimal lima dokter spesialis.

Menurut  Khamami  selama ini banyak pasien yang kecewa tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal. Itu dipicu dengan kurangnya tenaga ahli medis di RSUD tersebut.

Dengan kedatangan tim verifikasi penempatan wajib dokter spesialis diharapkan bisa memberikan pencerahan terhadap keluhan RSUD Mesuji.

Ketua tim verifikasi, Andi Wahyuningsih usai mensurve RSUD Mesuji mengatakan bahwa RSUD ini akan menjadi Rumah Sakit yang baik, terbukti dari komitmen dokter-dokternya dan Bupatinya.

Mengenai kekurangan tenaga medis, Andi Wahyuningsih mengatakan bahwa setelah hasil verifikasi ini di bawa ke Kementrian baru bisa diputuskan.

Andi Wahyuningsih sangat optimis kedepan Kabupaten Mesuji akan menjadi Kabupaten yang sangat maju. (sup)