Anna: Kota Pendidikan Harus Hasilkan Siswa Berkualitas

24 April 2018 - 20:00:41 | 580 | PENDIDIKAN

DL/24042018/Kota Metro

---- Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, mengapresiasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran2018 ini. Hal ini Ia sampaikan saat melakukan monitoring pelaksanaan UNBK tingkat SMP di kota Metro bersama Walikota Achmad Pairin, Senin 23 April 2018.

Dikatakan Anna, secara umum pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik.

Namun demikian, DPRD merasa prihatin dengan kondisi saat ini, pasalnya, masih ada beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK menumpang di gedung sekolah lain. Hal ini karena sekolah tersebut belum memiliki sarana komputer yang lengkap.

“ Tahun ini merupakan tahun ke-2 untuk Kota Metro mangadakan UNBK. Selain monitoring, kami juga melakukan kunjungan dan mengambil contoh di SMPN 4 Metro. Saya berharap apa yang ada di SMPN 4 tersebut dapat menjadi paradigma baru bagi kepala sekolah yang lainnya untuk menghasilkan sesuatu yang baru,“ jelas Anna.

Anna berharap, pendidikan itu tidak terlihat mengerikan, akan tetapi menjadi sesuatu yang menggairahkan untuk generasi masa depan. Kota Metro adalah kota pendidikan, outputnya pun harus menghasilkan anak-anak yang berkualitas dan berprestasi. (Igun)