Polres Metro Musnahkan Ratusan Liter Miras

20 April 2018 - 22:56:10 | 975 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/20042018/Kota Metro

----- Berbagai jenis minuman keras (Miras) berhasil dimusnahkan oleh pihak Polres Metro. Ratusan liter Miras hasil sitaan  berjenis tuak dan beberapa minuman botol yang berhasil disita dalam giat Operasi satu bulan terakhir. Pemusnahan dilakukan di halaman Mapolres setempat,dipimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astuti, pada Jumat 20 April 2018.

Miras yang berhasil diamankan merupakan hasil razia Tim Sabhara dan Polsek Jajaran di wilayah hukum Polres Metro. Penyitaan itu dilakukan untuk menekan tindak kejahatan serta cipta kondisi agar masyarakat merasa aman dan tentram, sebab dengan bebas beredarnya miras dapat menimbulkan hal-hal yang negatif dan dapat menganggu Kamtibmas.

“Sebanyak 704 liter Miras jenis tuak dan 9 botol miras yang kita musnahkan. Operasi ini akan kita lakukan secara terus menerus, terutama menjelang bulan Ramadhan hingga usai Idhul Fitri,” tegas Kapolres.

Pemusnahan miras tersebut dilakukan serentak di wilayah hukum Polda Lampung dengan waktu yang bersamaan di Jajaran Polres yang ada. Berbeda dengan wilayah lain, di Metro tidak ditemukan kasus kematian yang diakibatkan oleh miras oplosan.

“Alhamdulillah di Metro ini tidak ditemukan kasus Miras oplosan apalagi korban yang meninggal akibat miras oplosan,” jelasnya. (Igun)